Kemah pertama (Pramuka itu Seru!)

pramuka

Hari pramuka 14 agustus. Gue suka pramuka sejak SD. Gue adalah anak yang aktif dalam kegiatan ini sampai gue SMA.  Jadi dari tingkat siaga sampai penegak gue da lewatin itu semua. Ikut pramuka bagi gue itu menyenangkan, selain main bareng temen – temen , kegiatan ini juga melatih kemandirian gue. Berbagai macam hal diajarkan di pramuka , semisal baris berbaris, tali temali, pertolongan pertama, mendirikan tenda, sejarah, dan masih banyak yang lain, pastinya seru.

Biasanya pramuka diadain hari jumat di sekolah gue, sebelum di mulai kami harus apel. Seneng kumpul bareng temen – temen , memecahkan khasus persoalan bersama – sama. masih ingat gue kalau pramuka , gue bawa buku kecil, ukurannya pas disaku. Biasanya ni buku berisi catatan – catatan selama mengikuti kegiatan pramuka. Gue juga memakai baret, kalau ga dipakai gue selipin di baju bahu lengan gue :D.

Dari pandangan gue , orang yang senang pramuka itu mandiri dan cekatan. Makanya itu gue seneng banget jika melihat orang – orang seperti ini, apalagi bergabung dan bekerjasama dengan mereka. Dalam kegiatan peramuka juga terdapat games lho, kalau sekarang ya seperti out bond. Bermain di alam terbuka, duduk di rerumputan sambil berdiskusi adalah hal yang menyenangkan bagi gue.

Pertama kali gue kemah itu kelas dua SMP, gue kemah didaerah Sumowono yang dingin, di barak tentara seingat gue. Meskipun disana terdapat barak tentara, kami harus mendirikan tenda sendiri sebagai tempat istirahat dan menaruh barang barang kami. Kami membuat sebuah pagar yang terbuat dari bambu mengitari tenda kami, di pintu masuk kami dirikan sebuah gapura kecil yang menunjukan identitas kelompok kami.

Gue suka saat kami harus mencari jejak, kalau sekarang ya mirip – mirip makrablah hihihi, jadi ketika gue mahasiswa sebenarnya gue juga ga terlalu kaget, semuanya hampir pernah gue rasakan. Kami harus datang ke tiap post. Sebagai petunjuk jalan  kami membawa peta, disetiap percabangan jalan pasti terdapat petunjuk untuk kami harus mengarah kemana, biasanya petunjuk itu berupa gambar panah yang digambar pada jalan  dengan menggunakan cat. Bolang, ya! Kami menyusuri  perkampungan, sawah, sungai,kebun – kebun. OHHHH!!! Benar benar seru mengingatnya! :D

Sesampai di post kami berhenti, kami harus menyelesaikan sebuah tugas baru kami boleh pergi. Memecahkan sandi, sebuah sandi harus kami pecahkan. Disinilah kami bekerjasama saling membantu, kami buka buku catatan kami, mengartikan, tuk bersama sama memecahkan sandi.

Selain memcahkan sandi , masih ingat dalam memori gue, kami harus menerobos trowongan air di daerah persawahan. Kami harus merayap bak seorang tentara, badan kami basah, kotor, tapi gue tetap merasa asik bersama mereka. Muka kami juga dicorat – coret pake tanah liat, hahahaha seru abis.

Entah berapa km jalan yang telah kami lalui dalam mencari jejak ini. Sungguh melelahkan , tapi mengasikan. Malam harinya kami mengadakan api unggun, setiap kelompok harus mementaskan sebuah seni pertunjukan. Tawa ria kami memecah kesunyian malam hari, api memberikan kehangatan pada tubuh kami, tak lupa kehangatan bagi jiwa dan hati kami. Sungguh kemah yang mengasikan.

Keesokan paginya kami berlomba memasak. Masih ingat kami memasak ubi. Ubi itu gue rebus lalu gue tumbuk, setelah lembut dan bisa di bentuk, gue buat menjadi bola bola , dalemnya gue kasih gula lalu gue goreng. Untuk menambah manis, gue berikan madu di bagian permukaanya, siap dihidangkan. Inilah yang seru adalah bagaimana kami harus tetap menyelesaikan dengan setiap keterbatasan alat yang ada pada kami.

Kami juga bermain out bond. Tumpukan kaleng di tata pada meja membentuk segitiga. Kami berdiri beberapa meter menjauh, siapa yang mampu merubuhkan tumpukan kaleng tersebut dengan melempar bola itulah pemenangnya.

Ya , kenangan pramuka yang sangat menyenangkan. Kegokilan, kekonyolan, tingkah polah kita masa remaja yang indah kawan. Senang mengenal kalian semua, Gbu all guys!

mantan-pramuka

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: