“Observasi Pertemanan”

“Observasi Pertemanan”

(hati hati jangan jangan teman di samping kalian itu, adalah “observator”)

Tak ada kata sepihak dalam pertemanan atau persahabatan, tak ada kata hanya aku,kamu..tapi kita,ada hal yang menarik dalam pertemanan yaitu kata saling…semua ikut ambil bagian..,tak ada yang pasif di dalamnya…

Berteman ,persahabatan.., tapi kau serasa tak masuk dalam pertemanan itu..,kau ini seolah olah menjadi observator..dan apa yang kau jadikan bahan observasimu..tidak lain adalah temanmu sendiri..hahahahaha menakutkan bukan?seperti pada cerita cerita mistery yang sering ku baca..kata observasi pertemanan ini ku peroleh saat aku mengajak temanku makan..ya pastilah kalian sudah tahu rindang atas di situlah tampat kami makan,kami mulai memesan makanan kami ada yang memesan gudeg,penyet..dan aku ingin rasanya makan nasi rawon.

“ada yang mau sambel?” tanyaku,karna aku sudah berhenti dari makan makanan pedas.

“iya ..sini” sahut temanku.

Kami mulai makan dan bercerita ,berbincang mengobrol…,tapi entah kenapa serasa pemikiranku  tidak berada di tempat itu..,serasa aku tak peduli dengan omongan mereka…,berusaha tuk mendengarkannyapun keliatannya sia sia..moodku terasa sudah hilang. Mereka tertawa..ya ikut tertawa saja,padahal gak jelas tentang hal apa?..

Hingga pada hal yang sedikit membangunkanku…,entah karena mereka  melihat mukaku yang kurang bersemangat atau mendengar penjelasanku karna pagi jam 7 aku tidak berangkat kuliah..terlontarlah sebuah pertanyaan..

“pasti ada alasan kenapa kamu ga berangkat kuliah?..” Tanya temanku itu.

Susah untuk ku jawab pertanyaan itu..,karena memang kondisiku saat ini kurang bersemangat..apalagi harus menjawab pertanyaan itu..,kalau ku pikir ..akupun bingung kenapa aku tidak berangkat kuliah pagi itu,masalah bangun pagi?..tidak menurutku,aku bisa bangun pagi…,hanya saja memang semangatku terasa menghilang…,sebenarnya pertanyaan yang lebih mendasar adalah..”hal semacam apa yang bisa membuat semangatku ini terasa menghilang?…” tentunya seandainya pertanyaan ini terlontarkan..sudah ku pastikan, aku takkan menjawab itu kepada mereka.

“ada masalahkah ceritakan pada kami kawan?..”

“kami temanmu akan membantumu…”

Kelihatannya teman temanku ini mengetahui bahwa ada sedikit masalah yang ku hadapi saat ini.ku hanya bisa terseyum dan tutup mulut. Tak bisa ku ceritakan hal ini, lebih tepatnya ku terasa susah tuk bercerita kepada mereka.

“kau selalu diam…,tak pernah bercerita kepada kami,kami serasa bahan observasi pertemananmu,kau hanya memperhatikan kami” itulah perkataan temanku kepadaku…benar benar membangunkan dari tidurku..walaupun aku tahu dia sedikit bercanda denganku.

Observasi pertemanan…,kau memang teman..kau memang bisa main bersama,makan bersama…,pergi bersama..tapi kau serasa tidak begitu dekat,tak bisa begitu masuk, iya benar yang menjadi salah satu masalah adalah komunikasi dan keterbukaan..di butuhkan kedua hal itu,dan tidak lupa kata saling..sehingga kalau di gabungkan akan menjadi seperti ini “saling komunikasi dan saling adanya keterbukaan”. Bagaimana kita mampu berteman bersahabat yang baik dan solid tanpa sebuah komunikasi yang baik ? tanpa adanya keterbukaan?..karna itu semua yang membangun sebuah kepercayaan. Hahahahahha seperti di pukul benar benar diriku ini, kau hanya sebagai pendengar,penganalisa,penarik kesimpulan,pemberi masukan dari cerita cerita mereka,cerita mereka seperti sebuah data yang kau masukan dalam sebuah daftar buku Observasimu. tapi kau tak mampu berbagi cerita dengan mereka…hahahahaha ..,hey kau adalah Observatornya ,kutemukan kau! Hahahahaha. ..pisss!

Observasi Pertemanan….,jangan jangan teman  di sampingmu itu merupakan Observator!! Atau kaulah Observator itu?…duum!!! bercanda frenz..^^ d hahahaha

Semoga ini berguna dan memberikan inspirasi bagi kita semua.

GBU all my frenz…

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: