LANTAI 3 PERPUSTAKAAN “jalan jalan ke lantai 3 yuk,,,”

LANTAI 3 PERPUSTAKAAN

“jalan jalan ke lantai 3 yuk,,,”

Lantai 3 perpustakaan , saya mengangkat judul ini karena saya merasa masih banyak para mahasiswa termasuk saya hehehehe…>< yang kurang mengetahui tentang fasilitas perpustakaan, terkhusus perpustakaan lantai 3 UKSW.

Ada apa di lantai 3 ya?…^^ mari naik yuk, mau naik lift atau tangga terserah kalian ..hehehhe

Sudah berapa lama kita berada di UKSW ini?..dan apakah kita benar benar mengetahui tentang Perpustakaan. Sebuah bangunan besar yang berdiri di samping cafe rindang dengan berbagai macam koleksi buku ada disini, menumpuk berjajar.

Kali ini saya tidak akan membahas tentang sejarah perpustakaan kita , saya hanya akan sedikit berbagi tentang hal yang baru saja saya ketahui. Hahahaha>< terlihat jarang keperpus saya ini…>< saya hanya berharap semoga ini bermanfaat bagi teman teman..hihihi

Kalian pernah masuk ke lantai 3 perpus?, mungkin kalau lantai 4 dan 2 beberapa mahasiswa sudah sering ke sini ya, tapi bagi beberapa mahasiswa lantai 3 adalah bagian perpustakaan yang jarang terinjak kaki mereka. Termasuk juga saya hehehehe. Saya kadang kala ,hanya pergi ke lantai 2 dan lantai 4, jarang sekali saya pergi ke lantai 3. Saya hanya sekedar melewati, saat saya meminjam atau mengembalikan buku di lantai 4.

Beberapa hari lalu saya di ajak teman saya ke lantai 3, sekalian saya mengembalikan buku yang sudah lama saya pinjam ke lantai 4. Sebelum masuk  kami harus meletakkan tas kami di loker. Peraturan ini sama dengan di lantai 2, ruang reserve. Untuk mendapatkan kunci loker kita harus memperlihatkan KTM kepada penjaga ruang, but jika kita lupa bawa KTM jangan kawatir guys…kita tidak perlu lagi turun dan mengambil KTM kita di kos lalu balik lagi, kita bisa sebutkan NIM kita kok ke penjaga ruang…tentunya kalian hapalkan NIM kalian hahahaha..^^ jangan katakan kalau kalian lupa…><. Bagi mahasiswa luar kalian bisa juga lho masuk, tapi kalian harus mendapatkan Form Khusus yang bisa kalian dapatkan di Meja Informasi dengan biaya yang telah di tetapkan.

Setelah masuk kedalam, ada beberapa fasilitas yang tak saya temukan di lantai 2 dan 4. Satuhal yang sangat menarik perhatian saya , yaitu adanya ruang diskusi. Didalam ruangan ini terdapat 4 meja sampai 6 meja yang di susun menjadi satu dan beberapa kursi, ya sekitar 4 sampai 6 kursi tergantung seberapa besar ruangan itu. Ruang diskusi berbentuk kotak dengan sekat sekat kaca. Sehingga sudah di pastikan suara dari luar tak akan masuk kedalam dan mengganggu kalian ,begitupun sebaliknya. Tak ada prosedur khusus dalam pemakaian ruang ini, jika kalian lihat kosong ,bisa kalian pake. Tempat yang benar benar nyaman untuk diskusi atau belajar kelompok pikirku.

 

Selain tentang fasilitas ruang diskusi di lantai 3 juga terdapat beberapa koleksi skripsi dari Para mahasiswa. Kalau saya lihat cukup lengkap kok dari mahasiswa tempo tempo dulu sampai sekarang,semua tertata rapi sesuai urutan huruf depan nama penulis,jadi akan memudahkan teman teman dalam mencarinya. Jika kalian bingung tentang judul, atau kalian ingin membuat apa ,coba saja datang ke lantai 3 perpustakaan. Mungkin kalian akan mendapatkan pencerahandi sini.hahahaha^^….untuk koleksi skripsi sampai saat ini belum bisa kalian kopi,atau kalian pinjam dan membacanya di rumah…kalian hanya di perbolehkan membacanya di tempat. Selain koleksi skripsi kita juga bisa menemukan Jurnal, majalah,Koran,Koleksi khusus seperti Proceedings,Kumpulan seminar,Makalah Dosen,Desertasi, banyak bukan? ^^ yoi,,,

Dari info yang saya dapatkan Desertasi hanya bisa di kopi 1 bab saja, sedangkan jika kalian ingin meminjam Koleksi Khusus seperti yang saya sebutkan diatas ,kalian hanya bisa meminjamnya dari pukul 16.30 sampai 8.30(paling lambat) keesokan paginya ini yang di sebut sistem Overnet.

Ternyata guys , antusiasme mahasiswa datang ke lantai 3 ini banyak lho…hahahaha saya saja yang tidak tahu #garuk garuk kepala ><. Dari target 1000 mahasiswa yang datang perminggu ke perpustakaan,pernah hampir 500 mahasiswa perhari mengunjungi lantai 3 ini, per hari guys…

Ya itulah sedikit yang saya bagikan ,jika kalian masih bingung dateng aja ke lantai 3 Perpustakaan ,semoga bermanfaat.

So selamat berjuang bersama kawan kawanku ,Gb us…^^

Salam culun blogger

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: