Melupakan atau Bersyukur ?

Melupakan atau Bersyukur ?

“Tak perlu kamu mengekang hati dan pikiranmu,bersyukurlah”

Aku tidak tahu kata melupakan ini sesungguhnya tepat atau tidak,kebanyakan orang memakai kata ini “melupakan”,ada sebuah usaha untuk tidak mengingat – ingat lagi kejadian masa lalu  yang telah terjadi, biasanya si menyangkut seseorang juga “aku ingin melupakannya ”wui…hahahahahaha.

Aku perpikir apakah jalan melupakan ini merupakan jalan yang tepat, karena melupakan merupakan sebuah kondisi yang tidak di buat – buat, semisal kita lupa mengerjakan tugas, apakah pernah kamu berpikir untuk melupakannya? Tidak kan?..itu terjadi begitu saja , tanpa ada “rekayasa” / perencanaan untuk melupakan.  Begitu juga untuk setiap kejadian yang berlalu , yang ingin kita lupakan.

Aku sedikit berikan gambaran ni, berbagai macam kisah cinta tak lepas dari permasalahan, yup bener banget. Kadang permasalahan itu sangat rumit, banyak faktor yang melatarbelakanginya, dari yang saya dengar beberapa pasangan memilih untuk putus, tidak menjalin hubungan pacaran kembali.disini, aku tidak bilang putus merupakan jalan yang buruk atau salah ya..,ada kalanya timbul rasa sakit hati dari kedua belah pihak, dan ini kalimat yang biasanya keluar “aku ingin melupakannya dalam hidupku!”

Tentunya ini suatu hal yang sulit untuk dilakukan, berbagai macam kisah – kisah sudah mereka lalui bersama, tawa ,suka duka terpatri dalam memori mereka. Kita menambah kesibukan kita, kita lakukan berbagai macam kegiatan – kegiatan berpikir sehingga bisa melupakannya? Bisakah? Sulit….,iya ini pastilah sulit. ^^ hihihihihi

Aku ingat kata kata mario teguh, tahu kan mario teguh…? hahahahaha pastilah banyak yang tahu. Dia berkata seperti ini,” ketika kita ingin melupakan maka kita harus tahu dulu , apa yang ingin kita lupakan” coba kalian baca pelan – pelan…ok ok sudah? Yup, sebelum kita ingin melupakan jadi kita harus tahu dulu, flash back sebentar tentang kejadian – kejadian ,atau seseorang yang ingin kita lupakan, benarkan, dengan begini… menurut kalian apakah kita bisa melupakan? Tentunya ini sangat sulit, bisa di bilang tidak bisa.

Jadi bukan melupakan tapi terlupakan…., melupakan bukanlah jalan yang tepat, tapi bersyukur ini lebih hebat dari melupakan, bersyukur karena sudah di berikan kesempatan untuk mencintai seseorang  walaupun mungkin dia menyakiti hatimu…, bersyukur bisa belajar memaafkan, bersyukur lewat kejadian atau orang – orang tersebut kita belajar menahan mengontrol emosi…kita mampu belajar berbagi, dengan begitu kita tidak perlu lelah lelah berusaha untuk melupakan, berdamai dengan hati dan diri sendiri itu penting, dengan begitu semua akan terlupakan dengan sendirinya. ^^

aku berbicara seperti ini karena aku telah mengalaminya…^^ hahahahaha, aku tidak perlu mengekang hati ini, aku lebih enak “bekerjasama” dengan hati, menciptakan kedamaian dalam diri. Jangan hentikan hidupmu dengan kenangan masa lalu, maju guys! Kita harus tetap melangkah, biarlah kenangan masa lalu menjadikan kita lebih bijaksana.

 

Salam Culun Bloger.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: