Telah lahir, Sapi Kecil Kami

Kabar gembira!!! ^0^/, ini merupakan kabar gembira bagi keluarga kami. Setelah kami menantikan kurang lebih 10 bulan, lahirlah seekor Sapi kecil. Kali pertama bagi kami, mendapatkan pengalaman untuk merawat Sapi kecil ini. Sapi kecil yang lahir dari seekor indukan yang sehat, maka tak heran jika Sapi kecil ini pun lahir dengan sehat,lincah. Sapi ini berjenis kelamin betina, berwarna coklat kemerahan dengan warna putih di bagian dahinya. Beberapa orang berpendapat ini Sapi akan menjadi seekor Sapi betina yang besar dengan melihat beberapa ciri fisik dan warna.^^ hihihi

Setelah kelahirannya Sapi kecil ini tak bisa langsung menyusu induknya, maka kami membantunya dengan memerahkannya. Karena ini pengalaman pertama kali kami merawat Sapi kecil , kami meminta bantuan ke orang yang lebih ahli. Kami meminta jasa perah susu sapi, tak sembarang orang soalnya bisa memerah susu lho.^^

Cukup sulit juga memberikan susu ke Sapi kecil ini, karena tenaga dan kelincahan yang dia miliki, kami membutuhkan 2 orang untuk memegangi dan meminumkan susu, ini terjadi sekitar 1 mingguan.^^ hihihi

Semakin lama , Sapi ini bertambah lincah berlari kesana kesini, dan bisa meminum susu induknya sendiri, hahahahaha bertambah ramailah peliharaan kami dirumah ^^, ada ayam dan sapi. Dulu pernah juga kami memelihara bebek, angsa,kelinci, marmut,burung dara,kambing, hahahahaha..memang kami memiliki hobi merawat hewan peliharaan, terutama bapak saya. Hobi banget memelihara Sapi. Jika aku melihat ada kepuasan dan rasa tersendiri ketika dia memberikan makan, merawat ,melihat binatang peliharannya tumbuh besar dan sehat.^^

Ingat semasa kecil dulu , ini kejadian waktu aku masih duduk di bangku TK hahahahaha lama sekali ya. Kami memelihara bebek , banyak juga bebek yang kami pelihara saat itu,kurang lebih 60 – 70 ekor,kami tempatkan di sebuah kandang. Setiap hari Kami harus membawanya ke sungai ,sawah untuk mencari makanan..seperti penggembala hahaahaha, tapi penggembala bebek. ^^ Saya dan bapak selalu membawa tongkat kecil di ujungnya ada rumbai – rumbai, bapak biasanya jaga di depan dan saya di belakang hihihihi ^^. Kami arahkan bebek bebek itu ke tempat yang kami rasa banyak makanan, semisal sungai, atau tempat bekas penanaman padi. ^^ hihihi…bisa kalian bayangkan senangnya kala itu, seorang anak kecil,bermain dengan bebek bebek, air dan lumpur hahahahahaha ><

Ingat suatu ketika kami harus mencari kepiting untuk menambah makanan bebek, karena kurang hati – hati tangan saya kecapit kepiting hahahahahaha >< , sampai membekas bintik merah di jari tanganku ^^ hihihi.

Di pagi harinya kami “memanen” telur – telur ,ini moment yang tak kalah menyenangkannya, ^^ hihihi   ,dengan teliti kami mengambil telur – telur ,ada yang di tengah, pojok kanan,kiri kandang. Karena banyaknya telur ,tidak mungkin kami habiskan sendiri^^..hahhaha sebagian kami jual.

Hal yang paling konyol adalah , saat itu saya mempunyai ayam jago ,ayam ini ku dapatkan dari rumah nenek, hahahaha ^^ . teman saya menantang untuk beradu ayam jago dengan miliknya. Tentu saja saya tidak takut dan kuladeni saja hohohohoho. Karna saya percaya ayam jago ini akan menang dengan melihat ciri fisik yang gagah , ya aku percaya akan menang ^^. Takut ketahuan bapak, maka saya masukan ayam jago ke dalam baju saya, berlari ke arena pertandingan hihihihihi ><

Ayam saya lepaskan, mendekati sang lawan, bres! Bres! Bres! Ga sampai setengah menit, ayam teman saya langsung lari, wkwkwkwkwkkwkwkwkwk saya menang! >0< hohohohoho, ayam jago bangkok susah dikalahkan hahahahahaha >0</

Sampai aku tumbuh dewasa, ternyata banyak juga hewan – hewan peliharaan yang pernah kami rawat di rumah hahahahaha ^^, menambah ramainya suasana. Tiap pagi dengerin ayam berkokok, belum ramainya ayam ketika habis bertelur, lari kesana kemari.^^

Ok begitu guys ,sedikit cerita saya tentang kabar gembira ini..hum siapa ya nama Sapi kecil ini?..^^

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

