Mengasihi tanpa mempedulikan Tanggapan

Aku lakukan ini, karena aku “butuh”….sebenarnya ini bukan menyangkut tentang dirimu,tapi lebih mengenai diriku sendiri. Sebenarnya aku tak terlalu memperhatikan responmu, dari apa yang kulakukan kepadamu, entah itu kamu menolakku atau kau senang,atau bahkan kau berpikir aku memiliki maksud tersembunyi,berpikir jelek tentangku. Aku tak terlalu mempedulikan itu, aku lebih mempedulikan diriku, dengan mendengar apa keinginan hatiku. Artinya aku memahami, aku menyadari dan next aku mencoba ekspresikan itu padamu. Aku tak terlalu berharap banyak terhadapmu,karena semakin aku berharap, semakin besar pula kemungkinan adanya perasaan terluka, itu kata orang hahahahaha

Aku tahu keinginan hatiku, dan aku tidak mengekang itu, aku berikan kebebasan. Karena begitu lelah untuk mengekang hati dengan setiap pemikiran, dengan berbagai macam pembenaran agar kau tetap mampu berdiri. Seolah – olah semua baik – baik saja, kau membohongi hatimu. Dan kurasa itu sangat buruk untuk kulakukan..hahahahahaha

Aku sedikit mempelajari , tentang apa itu agape dan phileo? Pernah kalian mendengarnya?…^^ phileo mendefinisikan kasih terdapat di antara teman, itulah kasih sayang bersyarat. Phileo berkata”anda menggaruk punggung saya, maka saya akan menggaruk punggung anda” atau “anda memperlakukan dengan ramah maka saya akan perbuat hal yang serupa”

Di pihak lain agape bro..,kasih yang di curahkan Tuhan kepada umat manusia, kasih ini tidak bersyarat, ini tidak berlandaskan kinerja atau bahkan apakah itu akan di balas ataupun tidak. Agape mengasihi tanpa mempedulikan tanggapan.

Inilah kebanyakan kaum muda banyak yang patah hati, bagaimana anda berjuang karena seseorang yang anda cintai, berusaha mendapatkan, untuk memiliki, tanpa di sadari keegoisan itu muncul. Sebuah keinginan untuk memiliki yang sangat berlebih, tak lagi di gerakan hati yang tulus. Anda menaruh harapan besar kepada wanita/pria untuk menjadi kekasih/pacar anda. All hasil saat, mereka memilih orang lain,dan menolak anda. Anda begitu patah hati. Anda merasa percuma dengan apa yang anda lakukan selama ini, perjuangan, pengorbanan..tanggapan yang mereka berikan, tak sesuai dengan keinginan anda. Hum…>< hihihi ,akupun baru belajar, ini bukanlah sesuatu yang mudah, aku pahami itu. Tapi aku yakin ,ini akan menjadikan kehidupan lebih baik, membuat hati ini lebih ringan untukku berjalan, menikmati hari – hariku dengan penuh kebahagiaan, muka ceria ,tersenyum,tertawa. Ku pikir ekspresi itu semua lebih baik, dari pada anda cemberut,murung,bibir anda mengkerut ciut hahahahahahaha…jelek ^^

Ini agak sedikit berbeda, di bawah ini tentang kesombongan,

Kesombongan, ini bukan hanya soal mulut dan kepalamu yang besar. Membanggakan berlebihan dirimu, dan merendahkan orang lain. Tapi beberapa hari ini aku mulai sadari , bahwa diriku adalah manusia yang masuk kategori sombong.  Ya, kesombongan untuk mengakui keadaan hati yang sebenarnya entah itu kekecewaan, marah, dendam, bahkan rasa suka ^^.  Kau menekan dengan keras apa yang hatimu rasakan, kau tekan itu ,kau masukan di tempat yang terdalam, kemudian….kau tutupi dengan berbagai macam pembenaran..,kau tidak bisa melihatnya. Sekalipun tak terlihat, “kotoran” itu masih ada, membuat hati ini tak damai , tak lepas. Kemudian kau baru mencarinya?, Ada yang tak beres?. Akan lebih baik , jika kita akui itu dengan sikap kerendahan hati kita, kita benar – benar melihat dan mampu memisahkannya. Seperti, emas yang di murnikan dengan api, terlihat material – material lain(tembaga, besi ,nikel ) yang akan memisahkan diri , terangkat keatas, lalu kita bisa dengan mudah menyingkirkannya.

Ini menjadi salah satu koreksi dalam diriku, dan disinilah ku mulai belajar untuk tidak menjadi sombong, ^^

Tulisan ini kubuat setelah ku membaca buku Umpan Iblis karya John Bevere

Semoga menginspirasi teman – teman semua. G b us!

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

