Merenung Sejenak

 

Ini adalah sebuah proses, dari semenjak aku kecil mulai belajar merangkak, bangun, berjalan kaki, sampai sekarang ini,di tempat ini,di waktu ini, dan seperti apa diriku ini. Dengan berbagai macam kejadian yang pernah aku lewati. Bersama keluarga , teman – teman,sahabat, masyarakat di sekelilingku.

Aku berpikir ini semua seperti sebuah Pedang atau Gergaji dalam proses pembuatan. mereka akan menemui air, api,pemukulan,kikir berbagai macam hal untuk menjadikannya Pedang dan Gergaji. Kita takkan mungkin membuat pedang dengan mencelupkan besi terus menerus kedalam air, tanpa melalui proses pemukulan, pemanasan, penajaman, begitupun dengan gergaji.

Setiap kita diciptakan untuk rencana yang besar dalam kehidupan ini. Kita melewati proses yang berbeda. Karena kita memang berbeda, untuk rencana tujuan yang berbeda. Tidak mungkin kan, Gergaji dan pedang di bentuk melalui proses yang sama? Aku berpikir ini sama halnya dalam kehidupan ini. Bisa saja kau di pakai untuk menjadi seorang dokter, yang membantu orang – orang sakit, menyembuhkan mereka. Atau kau seorang guru, mendidik orang – orang ,memberikan pengajaran dan pendidikan yang terbaik. Dokter dan gurupun takan melewati proses yang sama, dimana mereka berada dan dihadapi itu semua berbeda.

Ini juga bukan suatu kebetulan, untuk aku bertemu dengan kalian sahabatku, aku mulai berkenalan dengan kalian, kita semakin dekat dan kita mampu saling berbagi , kalian adalah bagian  dalam sebuah rencana dalam hidupkku, dan menjadikan seperti apa diriku saat ini

. Pernahkah kalian mendengar besi menajamkan besi…itulah kenapa kita dipertemukan.^^

Masalah yang kuhadapipun,ini seperti …um, api , pemukulan, bagaimana membuat pedang yang tajam..tak mudah terpatahkan, teguh di genggam sang pahlawan. Proses untuk menuju dimana diriku berada, dan tujuan diriku di ciptakan. Aku mulai berlajar menerima itu semua, belajar “mempersilahkan” masalah – masalah itu terjadi dalam hidupku, menyadari ini adalah bagian dari proses yang harus kulewati. Masalah takan selamanya menjadi masalah, ini sementara, dan akan berlalu.

Ada kata bijak yang selalu ku ingat, bukan seberapa besar masalah kita, tetapi berapa lama kita menggenggam masalah itu yang membuat kita terasa berat. Benar juga ya….seperti halnya saat kita memegang segelas cangkir teh, untuk satu menit ga masalah ih..kecil…,tapi coba jika kita pegang satu hari..^^. Ga tahu rasanya?… ,bisa kalian praktekan hahahahaha ^^. Mau mandi bawa cangkir teh, mau belajar bawa tu cangkir teh, mau nongkrong bawa lagi tu cangkir teh..,hahahahaha ga bisa bayangin tu, betapa konyolnya hahahahaha..kita tidak bebas, ada beban dalam hati kita.

Yup kita mempunyai distiny masing – masing, kita melewati proses , dan proses itu kita tahu…kadang kala tidak mudah untuk kita lewati. Tapi sahabatku , percayalah bahwa ini akan berlalu, hanya sementara, dan kita mampu lewati itu semua. Sudah dijanjikan kan, itu semua takan melebihi kekuatan kita. ^^ berarti sudah dipastikan kita mampu melewati..dan naik level.

Jadi dimana aku dilahirkan, bersama keluarga orang tua , teman – teman,sahabat, lingkungan sekeliling ku, apa yang pernah ku hadapai, jalani, semenjak kecil sampai sekarang ,termasuk juga masalah…itulah bagian dari rencana besarNya ,proses mencapai tujuanNya untuk apa diriku diciptakan…dan ini belum berakhir, selama Dia belum mengatakan

”selesai,saatnya kau pulang…”^^

 

Terimakasih untuk sahabat – sahabatku yang telah memberikan inspirasi untuk menulisakan ini..

Gitu dulu guys….God bless u all..

 

Salam culun blogger dan perjuangan! ^^

 

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: