Jacob dan Rachel.

Aku akan bercerita sedikit tentang Jacob dan Rachel, ini kisah bukan seperti Cinderela atau snow white dalam film atau dongeng yang di bacakan sebagai pengantar tidur kalian hahahhahahaha.

Ini masih berhubungan dengan tulisanku mengenai X-presikan Cinta Kasihmu. Jika kita berlajar dari Jacob ,kita tahu bagaimana pengorbanan jacob untuk mendapatkan Rachel. Jacob menawarkan diri bekerja terhadap Paman Rachel,Laban selama 7 tahun untuk mendapatkan Rachel, its…tunggu dulu, apakah setelah bekerja selama 7 tahun lalu Jacob mendapatkan Rachel, seorang wanita yang dia kasihi? ,tidak. Dia masih di tipu oleh Laban. Ternyata wanita yang dia nikahi bukan Rachel tapi saudaranya , yaitu Lea.

Jika kita posisikan diri kita seperti Jacob, oh My God. Bagaimana perasaan Jacob kala itu, kecewanya dia. Sudah bekerja , berusaha selama 7 tahun untuk mendapatkan wanita yang ia kasihi, tapi nyatanya?…7 tahun bukanlah waktu yang pendek, apalagi harus menjaga komitment dalam dirinya, untuk tetap focus hatinya untuk Rachel. Dimasa ini, dimasa perjuangan Jacob mendapatkan Rachel, aku berpikir bagaimana hati Rachel saat itu di teguhkan oleh perjuangan Jacob.., sehingga dengan setia Rachel menunggu Jacob..begitupun sebaliknya Jacob ^^

“aku melihat perjuanganmu Jacob, aku melihat usahamu untuk kita dapat bersatu,aku akan tetap menunggumu” mungkin itu ya kata kata Rachel untuk Jacob. Hahahahaha ^^

Meskipun Jacob menikahi Lea, hati Jacob masih tetap berada untuk Rachel, ini terlihat ketika dia ,masih mau bekerja lagi selama 7 tahun untuk mendapatkan Rachel. Jadi berapa tahun perjuangan Jacob untuk mendapatkan Rachel? 14 tahun. Tepat! 14 tahun Jacob berjuang mendapatkan Rachel.

Rachel bukan manusia yang sempurna , meskipun dikatakan rachel sangat cantik “elok sikapnya dan cantik parasnya” (Gen. 29:17), Rachel tetap mempunyai kekurangan, kelemahan. “Berikanlah kepadaku anak; kalau tidak, aku akan mati” (Gen. 30:1),kecemburuan Rachel mulai terlihat ketika Lea dikaruniai seorang anak. Bukan hanya itu saja “Aku telah sangat hebat bergulat dengan kakakku, dan akupun menang” (Gen. 30:8), Rachel berpikir bahwa dia telah memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tempat pertama di hati Jacob. Kelemahan Rachel juga terlihat, saat Laban akhirnya mendapatkan mereka dan mencari keseluruh milik mereka, Rachel membohonginya dan menipunya (Gen. 31:33-3). Yakub tahu setiap kelemahan dan kekurangan Rachel, tetapi dia tetap mengasihi Rachel sampai akhir hidup Rachel. Tak terlihat Jacob mengurangi kasihnya kepada Rachel.^^ Teringat sahabat saya , waktu kami sarapan pagi ,dia mengatakan kepada saya “Jika kau mengasihi seseorang, mencintai seseorang kau harus menerimanya satu paket, kelebihan dan kekurangannya”

Cinta butuh perjuangan, Jacob tidak sembunyi – sembunyi menunjukan keseriusannya , rasa Cinta Kasihnya kepada Rachel. Dia ungkapkan itu, memang benar tidak kita temukan kalimat ungkapan Cinta Jacob kepada Rachel seperti “Aku mencintaimu” , tapi dia tunjukan dalam sikap nyata, dalam perjuangan dia. Ini ungkapan hati Jacob, , “Kemudian Yakub mencium Rahel serta menangis dengan suara keras” (Gen. 29:11). Aku berpikir Jacob benar – benar jujur mengekpresikan suasana hati, rasa gembiranya bertemu Rachel saat itu .

So guys X presikan kasihmu, ^^

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: