Persahabatan atau Cinta?

Cinta tumbuh dalam persahabatan, hum…persahabatan atau cinta, ataukah cinta akan diperkuat dengan rasa persahabatan dan sebaliknya? Kau pilih mana ? mempertahankan persahabatanmu dengan memilih diam tidak mengungkapkan perasaanmu? Atau, kau memilih tuk memperjuangkan seseorang yang sangat berharga bagimu?kau ungkapkan kejujuran hatimu. Ataukah tak seharusnya kita memisahkan kedua hal ini, Cinta dan Persahabatan? Kenapa tidak kita menyatukannya saja.

“ku tahu kau adalah sahabatku,kita sudah lama bersama, aku tidak tahu perasaan ini tumbuh begitu saja, ini juga tanpa perencanaanku, kau tahu ini tumbuh tanpa bisa aku kontrol kepada siapa perasaan ini ada,tentunya kau memahami itu. Aku hanya ingin mengungkapkan rasa ini padamu, hahahahaha tenang saja aku mengatakan ini bukan berarti aku “menembakmu” saat ini, jika sudah ada seseorang dihatimu, dan itu bukan aku,aku sedikit kecewa hahahaha, tapi aku memahaminya kok^^ ,bukankah perasaan itu tumbuh begitu saja dan itupun terjadi sama halnya dengan dirimu.. kita sebagai manusia. Aku turut bahagia, semoga saja orang itu mempunyai perasaan yang sama denganmu, dia mendengarkan setiap doamu, tuk katakan cinta padamu  ” , ^^

Ada kecenderungan kita , untuk menghindari ini, menghindari tumbuhnya cinta dalam persahabatan, rasa takut akan perpecahan persahabatan di sebabkan karena Cinta, aduhhhh…^^, tapi benarkah cinta memecah persahabatan ya?. Aku pernah membaca sebuah buku  yang mengatakan bahwa konyol sekali untuk kita melepaskan seseorang yang sangat berharga bagi kita gara – gara persahabatan. Kita kadang takut bila kita ungkapkan, dia menolak  pastinya timbul rasa kecewa dalam diri kita, dan itu merenggangkan persahabatan. Maka timbullah pertanyaan baru, inikah persahabatan sejati kita selama ini?   tak bisakah kau memahami bahwa perasaan ini tumbuh beigtu saja , tanpa  aku tahu alasannya, dan aku hanya berusaha menjadi orang yang jujur? . “Persahabatan sejati tidak akan pernah di pisahkan karena Cinta dek” kata yang masih sangat jelas ku ingat dari sahabatku, saat kami berada di kopeng pagi – pagi, dingin >,< brrrrr.

Jika dalam persahabatan ada rasa saling memahami, saya percaya Cinta bukanlah alasan untuk memecah persahabatan, dijadikan kambing hitam. Apa kau tidak ingin ungkapkan, cukup  ungkapkan saja, ini berbeda dengan menembaknya lho,  kau ungkapkan kejujuran hatimu bahwa kau suka padanya^^. Minimal ini membuatmu lega hahahahaha. >,<

Ya , ini jauh lebih mengenai dirimu sendiri kok. Berani untuk kau mengakuinya dengan kerendahan hatimu, menurunkan segala egomu. Saya tahu ini bukan sesimpel itu, kalian pasti lebih tahu tentang diri kalian sendiri. Seperti lagu Zigas ya, gimana liriknya?..”mungkin cobaan untuk persahabatan, atau mungkin sebuah takdir Tuhan” aseeek ^^ . Yang pasti ini adalah anugerah yang Tuhan berikan  disetiap hati manusia.

Cinta tak pernah memecah persahabatan, tak pantas dikambing hitamkan. Sikap diri manusialah yang kurang tepat memahami ini semua, yang memecah persahabatan..itu,sekali lagi bukan Cinta.

Mampukah persahabatan tanpa Cinta?

Mampukan Cinta tanpa persahabatan?

Keduanya tidak bisa saling dipisahkan, akan menjadi indah saat bersatu. Cinta membutuhkan persahabatan dan begitupun Persahabatan membutuhkan Cinta.

Kenapa aku tiba – tiba ingin membahas ini ya ^^, terserah.. ingin saja ku menulisnya. ^,^ wexsss !!!

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

