Ekspedisi Umbul Sidomukti (Bersama Cornelia Fidela Novitasari)

Hari ini saya akan mengajak kalian untuk melihat keindahan umbul Sidomukti, salah satu kawasan Wisata yang terdapat di kabupaten Semarang , kecamatan Bandungan , didesa Sidomukti. Kali ini saya tidak sendirian , saya mengajak adik perempuan saya Cornelia Fidela, sama – sama libur soalnya hihihi.

Untuk mencapai kawasan wisata Umbul Sidomukti kami membutuhkan waktu sekitar 30 menit, dari rumah kami Jetis,Bandungan. Jika kalian dari Ambarawa, naiklah ke atas ,Bandungan. Kemudian ambil jalur ke kanan kearah semarang solo. Sampai di pasar Jimbaran, di sebelah kiri jalan, kalian akan melihat gang yang betuliskan petunjuk arah Umbul Sidomukti.

Lama sekali kami tidak kesini, dari segi transportasi sudah bagus,berbeda dengan dulu, sedikit kami temukan jalan berbatu. Jalan sudah mengalami perbaikan ,sehingga mempermudah bagi para pengunjung untuk mencapai kawasan ini. Sekalipun sudah mengalami perbaikan, kami masih melihat beberapa bagian jalan yang kurang rata, bebatuan,jadi para pengunjung di mohon hati – hati.

Tiket parkir kendaraan Rp 2000. Untuk masuk ke wahana ,kami harus membayar Rp 8000 rupiah / orang (hari libur).  Berbagai macam wahana permainan out bon tersedia disini, yang pasti akan memacu andrenalin kalian hahahahaha. Ini ni guys tinggal pilih mau coba yang mana..

–         Flying Fox Lembah

–         Flying Fox Balik

–         Flying Fox Terusan.

–         Flying Fox speed

–         Marine Brigde

–         Taman Berani

–         ATV

–         Rapeling

Bagi keluarga yang membawa anak kecil , hum…jangan kuatir ,ada juga permainan , wahana yang khusus untuk anak – anak kok, seperti ini..kaya spiidermeen..

Menjadi satu dengan wahana anak – anak , tersedia Pondok lesehan. Keluarga bisa berkumpul bersama di tempat ini,makan bersama, dengan bekal yang sudah di bawa dari rumah.

Sebelum sampai di wahana anak – anak , atasnya,terdapat kolam renang alam. Pengunjung bisa berenang sambil melihat pemandangan dari atas yang indah nan elok. Tepat, untuk melepas kepenatan, ketegangan akibat rutinitas sehari hari. Menyegarkan kembali tubuh, mendapatkan semangat, energi baru. Ada tiga kolam , untuk dewasa dan  anak – anak. Karena hari sudah mulai sore kami mengurungkan untuk berenang, walaupun dari rumah sebenarnya sudah siap – siap menceburkan diri ,basah – basahan.

Bagi para pengunjung yang ingin berkeliling kawasan wisata ini, dan tidak mau lelah – lelah berjalan kaki, ini solusinya…

Yup , jasa kuda sudah siap lho mengantarkan para pengunjung berkeliling area wisata ini. Mau pilih kuda yang mana, hitam , putih, coklat..hihihihi tarik…

Untuk mengakhiri ekpedisi kali ini , rasanya kurang jos kalau belum jajan ya hihihi, kami tertarik untuk membeli ini..

Kentang kintung, makanan ini berbahan dasar kentang yang di potong menjadi seperti perr tak putus,lalu ditusuk dengan menggunakan bambu, goreng dan terakhir di berikan bumbu sesuai selera..hihihihi kaya sate ya..panjang>,<

Okay, begitu akhir ekspedisi kami, lain kali kalau ada waktu, kami akan bagikan perjalanan – perjalanan yang tak kalah asiknya. Jadi tetap di ekoindriasto.wordpress.com

Adhek , trimakasih untuk ekspedisi kali ini, lain kali kita buat lebih gokil hahahahaha. Sukses tuk tesmu. ^^ Gb our Family.
Dokumentasi.

Marine Brigde

flying Fox

kolam alam

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: