Ini Bunga apa, Hayooo?!

Tanaman bunga ini tumbuh di parkiran kos saya. Awalnya saya tidak tahu menahu tentang tanaman bunga ini. Tanaman ini memiliki tulang daun yang memanjang, tidak terlalu tinggi , kurang lebih 2meter. Benar – benar tanaman yang tidak menarik, itu pikir saya ketika tanaman ini belum memperlihatkan bunganya, tak ada daya tarik sama sekali.

Dua hari yang lalu tanaman ini mulai memperlihatkan bunganya, beberapa kuncup bunga tumbuh, menarik perhatian saya. Saya tidak bisa melihat mekarnya bunga ini saat siang hari, bahkan pagi harinya sudah menguncup dan layu.

Apa nama bunga ini hayoooo? >,<

Tepat!! , nama bunga ini adalah bunga Wijaya Kusuma, bagi saya nama bunga ini tidak terlalu asing, pernah saya mendengarnya. um..seperti nama aji2 dalam tokoh pewayangan.

 

 

Bunga ini hanya mekar pada bulan – bulan november dan desember, kata ibu kos . Beberapa kali ibu kos  mencoba melihat proses mekarnya bunga ini, tapi selalu saja terlambat. Ada cerita bahwa siapa yang dapat melihat proses mekarnya bunga ini, orang ini akan mendapat keberuntungan dalam hidupnya, hahahahaha kalau itu sih terserah kalian percaya atau tidak. ^^

Bunganya berwarna putih, dengan kelopaknya yang besar menambah keanggunan bunga ini hum…seperti gaun hahahaha^^, dibagian dalam bunga tumbuh seperti akar2 kecil putih yang menceruat keluar, tidak hanya itu yang membuat bunga ini terlihat indah, perhatikanlah.., bagian bawah bunga Wijaya ini, tampak kelopak bunga yang meruncing agak saling berjauhan ,lebih kecil dari pada kelopak – kelopak bunga yang ada diatasnya, bunga ini seperti manandaskan bahwa “lihatlah saya anggun dan juga kuat, ”. saya melihatnya seperti pedang yang mengitari bunga ini.

Bunga Wijaya Kusuma hanya mekar sekali lalu layu, itu terjadi pada malam hari, jangan kalian pikir kalian bisa melihat mekarnya bunga ini kedua kalinya. Jika malam ini dia sudah mekar maka , dia tidak akan mekar lagi pada malam berikutnya, hanya sekali.

Saya beruntung , bisa melihat keindahan bunga ini. saya menyempatkan menikmati keindahannya , mengambil camdig kecil saya dan memotretnya.

Ya  Wijaya , yang berarti tidak pernah kalah,selalu menang, Kusuma yang berarti bunga^^ , hum..indah juga nama bunga ini, sesuai dengan bentuk ,paras kecantikan yang di perlihatkannya.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

