Pakai Helm! Ini tentang kesalamatan kita,jauh lebih berharga dari pada style rambutmu atau uang Rp30.000.

Ingin saya membahas tentang helm, hum…ya salah satu pengaman yang wajib dipakai setiap pengendara sepeda motor. Tanpa dipungkiri kita kadang memakai helm karena takut adanya polisi, benarkan? Bukan karena kesadaran yang tumbuh dalam diri  bahwa ini menyangkut keselamatan diri kita sendiri.

Sebenarnya siapa yang rugi sih, kalau kita ga pake helm ,trus jatuh, dan kepala kita kebentur aspal?.., Polisi?.., Hahahahahaha tidak, siapa yang merasakan sakit? Kakekmu?.., tidak, kita sendiri. Perlunya menumbuhkan kesadaran akan kesalamatan diri sendiri ini sangat penting. Salah satunya yaitu dengan mengenakan helm saat kita mengendarai sepeda motor, bukan karena ketakutan ada polisi, bukan karena “hanya dekat kok..situ, ga usah pake helm”, atau ini ni alasan sangat konyol menurutku!!

“nanti rambutku acak- acakan kalau pake helm, ga bisa mohak, jrongat – jrongat,kliwir – kliwir,kalau lepas helm jadi kempes gini…”

”aku ga kelihatan gantengnya/ cantiknya  kalau pake helm”

,#what!!! gundulleee… memang kegantenganmu , kecantikanmu luntur kalau pake helm?! >0</ , ini tentang keselamatan diri kita sendiri , bukan orang lain, apakah kalian akan korbankan kepala kalian untuk style rambut kalian?!.

Saya masih ingat kejadiaan , ya ini sudah lama terjadi . Sore hari, Saya bersama teman saya Adit mengendarai motor, mau pulang ke kos habis badminton, saya didepan ,adit jalan…hehehehe ngak – ngak bonceng maksud saya. Dari arah belakang dengan cepat muncul seorang pengendara sepeda motor menyalip kami, dia mengendarai dengan cepat sampai membuat kami kaget. Pengendara itu tidak memakai helm, dan lagi lupa meyalakan lampu depan. Selang beberapa lama , kami mendengar suara benturan keras dari arah depan kami, karena jauh dan keadaan gelap kami tidak bisa dengan jelas melihat, apa yang sebenarnya terjadi.

Saya memacu motor lebih cepat, samar – samar kami melihat pengendara tadi sudah tertelungkup di tengah jalan tertindih motornya, sedangkan di sebelah kanan jalan seorang ibu dan bapak terjatuh bersama dengan motor mereka. Kami segera menghentikan motor ke sisi kiri jalan, berusaha menolong pengendara tadi. Darah sudah mengalir dengan deras  dari kepala, pengendara tak lagi bergerak menunjukan tanda – tanda kehidupan, dia meninggal ditempat.

Ini benar – benar menyadarkan saya akan pentingnya memakai helm, bukan karena takut ada polisi, jika tidak pake ketilang dan membayar denda,bukan karena jauh atau dekat.., kita tidak tahu apa yang akan terjadi berikutnya, tapi ini tentang keselamatan hidup kita, tentunya kepala kita jauh lebih berharga dari pada uang Rp30.000 sebagai pembayar denda hahhahahahaha…

Semoga menginspirasi kawan kawan

Salam culun blogger dan perjuangan

Dari kawanmu Eko indriasto.

Categories: Uncategorized | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “Pakai Helm! Ini tentang kesalamatan kita,jauh lebih berharga dari pada style rambutmu atau uang Rp30.000.

  1. su

    “Sebenarnya siapa yang rugi sih, kalau kita ga pake helm”..ya jelas kita sendiri..tp knp ya pemerintah bikin peraturan harus pake helm..polisi menilang kita kalo g pake helm..padahal klo terjadi sesuatu toh kita sendiri yg rugi..bukan pemerintah ato polisi..#anehny POLISI

    • hahahahahaha ^^ berbagai macam orang berbagai macam pemikiran, sebenarnya kalau sadar untuk diri sendiri tak mempermasalahkan adanya polisi atau tidakkan?
      ada polisi atau tidak tetap pake helm. ^^ tahu sendirilah kawan, kesadaran ini belum semua orang mempunyai..tetap aja naik motor tanpa helm, aku sih berpikir
      dengan adanya aturan itu mengingatkan kita akan pentingnya memakai helm untuk kesalamatan kita, mengingatkan dengan tegas betapa berharganya kesalamatan kita, betapa berharganya kehidupan ini..sehingga sampai di buat peraturan itu. bukankah kita harus saling mengingatkan…^^ hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: