Sukses itu Sederhana

“Sukses”, jika memikirkan kata “sukses” pasti tidak terlepas dari , jabatan yang tinggi, gaji, rumah mewah, perusahaan dimana – mana, mengusai banyak saham diberbagai perusahaan. Pagi ini saya membaca sebuah majalah, saya tertarik dengan pembahasan mengenai arti sukses.

Suskes itu sederhana, bertuliskan dengan huruf merah di cetak tebal, berada dibagian atas halaman. Sukses itu sederhana ketika kita mampu menjalani kehidupan ini dengan rasa syukur. Hum..kok gitu, ? memang kebanyakan orang selalu mengkaitkan kesuksesan dengan jabatan,gaji, rumah mewah, perhiasan – perhiasan mahal. Lalu bagaimana dengan orang – orang yang jauh dari itu semua? Apakah mereka tidak dibilang sukes?

Saya menyukai bagaimana Imanuel Kristo menuliskan tentang arti sukses itu, saya berpikir benar juga, suskes artinya mampu mensyukuri dalam menjalani kehidupan ini.

Saat ini saya sedang berjuang menyelesaikan pendidikan S1 di FTEK UKSW. Beberapa kali saya mendapatkan nilai yang buruk, tak cuma sekali dua kali saya dapatkan, dan mengharuskan saya mengulangnya kembali. Saya harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan nilai yang lebih baik, hal yang membuat menjadi suram ketika saya mengulang namun mendapatkan nilai yang lebih jelek, haduh…yakin itu kabar buruk.>< jika saya mendapatkan nilai yang lebih jelek maka nilai itulah yang dipergunakan. #suram sekali mengulang tapi lebih jelek >< hehehe

Jika melihat dari nilai yang saya dapatkan , hum…nilai ini sangat jauh dari arti sukses. Apakah kalian bilang nilai D adalah nilai yang masuk dalam katagori suskes?!. Saya bersyukur dengan apa yang ada dalam diri saya, bagaimana saya menyikapi setiap apa yang saya terima. Sungguh ketika Tuhan mengajarkan saya akan arti bersyukur , Dia ubahkan hati saya, saya berpikir apapun yang saya hadapi, apapun yang saya terima, yang bisa membuat saya sedih ,kecewa, galau hehehehehe…ketika saya mampu bersyukur, Tuhan ubahkan itu semua. “Cukup Engkau ubahkan hati ini, semua tak menjadi masalah bagiku.” perkataan ini sering saya katakan ketika saya dalam keadaan down, kecewa,sedih, pokokmen ga enak sekali..

Ku bersedih, Kau ubahkan menjadi sukacita.

Ku takut, Kau tumbuhkan rasa keberanian.

Kuragu, Kau mantapkan langkah kakiku berjalan bersamaMu.

Ku terjatuh, Kau pegang tanganku bangkitkanku.

Ku menyerah, Kau bertepuk tangan untukku, bersorak memberikan semangat baru bagiku.

Ku duduk sendiri, Kau duduk di sebelahku mendengar setiap keluh kesahku.

Ya sukses bukan mengenai jabatan, banyaknya saham, rumah mewah, banyaknya perusahaan yang kita miliki, tetapi mampu mensyukuri apa yang Tuhan berikan kepada kita saat ini, itu adalah sukses yang sejati. Damai sejahtera ? kita dapatkan, kebahagiaan ? kita dapatkan juga, apalagi? ^^

 

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

