Eh ! kau ini dimana ?!

“cuit..,cuit…,cuit…#(*(*)((*(&$&^#*%&#*%($*” ngalor, ngidul, ngetan ,ngulon…selesai.

“dul?,…dul?….duuuulll???!!!” triak Kabul kesel,

“eh!.. ya ada apa ?!” sentak Adul kaget.

“kau ini dengerin apa yang kuceritakan tidak ? ” Kabul gemes melihat Adul yang sibuk dengan hp Android barunya.

“sory…sory…iya ku dengerin ni,tolong ulangi lagi dari awal..hehehe” ^^

“heh…?!, ah ga mau!” sahut Kabul.

Situasi ini sering kali kita lihat di sekeliling kita, saat kita rapat, berdiskusi, sharing,.saat kita makan bareng,mengobrol..barsama teman – teman. Banyak orang berkumpul disitu, ada didepan kita, tapi apakah mereka benar – benar ada disitu?,apakah anda ,saya berada disitu?! # apa maksudnya eko, jelas – jelas mereka ada terlihat disitu ,kau masih mengatakan mereka benar – benar disitu atau tidak, memangnya hantu?! Bingung..hehehehehe^^

Hampir setiap kita pasti memiliki HP, hand phone bukan lagi sebagai barang mewah yang hanya dimiliki oleh kaum berada, seperti jaman dahulu, #dulu itu kan pakenya trempolong yang di lubangi dan disambung dengan tali wkwkwkwk.

Setiap orang sekarang memilikinya, tak mengenal umur lagi, saya melihat seorang anak kecil saja sudah diberikan kepercayaan orang tuanya memakai HP. Anak ini.. ya,.. sekitar masih kelas 4 atau 5 SD-lah , tapi Hpnya da touch screen, hedeh =,= itu lebih canggih dan mahal dari hp saya yang nokia putih kecil ini. Saya hanya berpikir apakah tidak berlebihan?!.# kalau di ingat ingat dulu seumuran ni anak aku masih, dolanan jlumpetan, gobak sodor,maling- malingan, ular tangga, mancing turut kalen golek iwak, kasti, nendang muk trus mlayu jlumpet..,penekan wet, seruu!!! ^^, tapi sekarang sudah berbeda..keceriaan, semangat, canda tawa,berhubungan dengan teman – teman,bertatap muka mulai berkurang, digantikan dengan game- game Online, berjam – jam duduk didepan Monitor, menggerakkan mouse, teriaak “modaaaaaaaaaarrrr! , goaaalll!! Nice! Nice!, sikaattttttt!!!! ”–à balik…^^

Perkembangan hp yang kian maju, sekarang tak terbatas dalam layanan sms dan telphone, berbagai macam jenis layanan, software ,game mulai dapat dinikmati para penggunanya. Jelas hal ini membuat “kemasan” alat komunikasi satu  ini menjadi semakin menarik, sampai kadang kala kita lupa,

“hey bro lihatlah!!,ada orang yang sedang berbicara di depanmu, dengarkanlah?!”

Kita terlalu sibuk dengan hp kita, game, browsing, play music, sms, chat, melakukan komunikasi dengan orang luar (orang luar yang kumaksud, orang yang berada ditempat lain, tidak berada di depan dan bersamamu saat ini).

Saya merasa ada yang janggal dan aneh, coba banyangkan , kita berada di tempat yang sama, tapi pikiran kita, indra kita berada di tempat lain,bersama dengan orang lain. Saya masih ingat ketika membaca sebuah buku karya Ajahn Brahm, intinya seperti ini, letakkanlah seluruh panca indramu pada saat ini,disini, dimana kita berada,bukan di tempat yang lain. Kalimat ini berbicara tentang focus, menyadari diri dengan sepenuhnya bahwa kita berada disitu dalam waktu itu, tidak terbang melayang kemana- mana..,kita pusatkan perhatian kita pada apa yang ada dihadapan kita, dengan begitu kita juga menghargai keberadaan orang disamping kita.

Lucukan, ketika teman didepan kita berbicara, kemudian kita sibuk dengan HP kita, melakukan komunikasi berkesinambungan, tidak hanya satu dua kali.

Ya , ini juga sebuah pembelajaran bagi saya, untuk bagaimana saya lebih menghormati orang –orang dihadapan saya, terutama saat  mereka berbicara dengan saya.

Gitu dulu ya guys!

Salam culun blogger.

Dari kawanmu Eko Indriasto.

 

 

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: