Jadikanlah masa mudaku dan sisa hidupku berharga dimataMu

Beberapa hari ini saya terpikir untuk mengajukan sebuah pertanyaan kepada para orang tua. Pertanyaan simpel, “jika kau di berikan kesempatan untuk mengulang masa mudamu, apa yang ingin kau lakukan?” .  Saya  berharap ini benar –  benar menginspirasi saya akan masa muda yang sangat berharga, dan takan pernah terulang lagi.

Apa ya jawaban mereka? , disaat mereka benar – benar sudah tahu, sudah pernah merasakan perubahan generasi dari masa anak –anak , remaja,pemuda,dewasa. Apa keinginan mereka? , tentunya jika saya mendapatkan jawaban ini, saya akan lebih memahami pentingnya masa muda itu. Masa di mana semua kekuatan energimu penuh, semangatmu berkobar, ya semua mendukungmu untuk melakukan apa yang kita inginkan.

Masa ini akan berlalu berjalannya waktu. Waktu takan pernah kembali, kita takan bisa mengulanginya. Suatu saat tubuh ini akan mulai melemah, pikiran ini akan menjadi lesu. Saya tak ingin masa muda ini berlalu begitu saja, saya ingin menjalaninya dengan penuh arti dalam hidup saya. Lalu seperti apa kita harus menjalani masa muda ini?, terlalu singkat jika hanya dihabiskan untuk diri sendiri, hanya untuk tawa kepuasan sendiri, mengejar ambisi pribadi,tanpa saya bisa mambuat orang disisi saya senang dan bahagia , membuat diri ini berarti bagi sesama.

Bagitu sibuknya diri ini, dengan berbagai macam tugas dan tanggung jawab seakan mulai mengkaburkan nikmat dan berartinya masa muda ini. apakah kita mau hanya menghabiskan masa muda dengan buku2 di hadapan kita, dengan tes, tugas, hah!!…rasanya ga asik ya..,kurang berwarna hihihi ^^ apakah aku  terlalu semangat ya..></, ingin melakukan ini itu.., eits ! ini bukan berarti kita lepas dari tanggung jawab kita lho..

Hum…Tuhan jadikan masa mudaku ini sangat berarti bagi hidupku dan sesama, ingin rasanya melihat senyum kebahagiaan orang – orang disekitarku. Benar Tuhan, hidup ini terlalu singkat jika ku hanya focus terhadap diriku sendiri. Hidup ini tak sekedar mengejar ambisikan? aku tahu Kau mempunyai rencana kehidupan yang luar biasa bagi tiap manusia, hidup ini tak sekedar cita – cita, kehidupan ini jauh lebih dari itu semua, yach…ini menyangkut alam semesta yang mulia yang telah Kau Ciptakan. Aku membayangkannya begitu besar luas, bintang – bintang dilangit, burung di udara, pohon, air, tumbuhan, berbagai macam planet yang di atas sana jauh dariku hihihi ^^.

Tuhan jadikan masa mudaku dan sisa hidupku ini sangat berarti dan berharga bagi sesama, bagiMu. ^,^

 

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

