Mengenal pribadi ini lebih Dalam

“uwong kok rak iso ngilo githoke dewe” itu kata kritikan yang  biasa  dikatakan ibuku ketika diriku tak bisa melihat seperti apa diriku ini. Mudeng ga ya, bingung ya? Hum ..ok ok baik! Gimana ya njelasinnya biar mudah, hum…gini, ini sama dengan ungkapan Gajah di pelupuk mata tak tampak, kuman di sebrang lautan tampak..tahukan maksudku? ^^ kita tak bisa melihat kesalahan diri kita sendiri yang jelas – jelas itu kita lakukan,menampiknya pergi tak mau mengakui, tapi ni…ketika orang lain berbuat salah dikit saja hum….kita melihatnya seperti pake Loop kaca pembesar, terlihat gede banget. Gimana sich loe..!!! ^^

Kritikan ibu saya di atas, juga berlaku mengkritik tentang integritas seseorang. Semisal ni, kita ngomong dengan teman kita. “aku ingin kita jujur jika kita ada masalah katakanlah , jangan kau pendam, kita bisa selesaikan dengan baik – baik, mungkin dengan makan bareng, minum susu bareng, ..ya kita tahukan tidak membalas sms atau pergi menjauh bukanlah cara yang tepat” dan waktu kejadian, kita punya problem..eee kita sendiri yang mengingkari perkataan kita, tidak sesuai dengan apa yang kita katakan yang menjadi pemikiran kita.

Saya juga lagi belajar mengenai hal ini, mulai melihat jauh lebih dalam tentang diri saya, mengurangi kritik terhadap orang lain. Lebih banyak mendengarkan dari pada bicara. Saya juga belajar dari teman – teman saya bagaimana mereka bersikap terhadap saya, jika memang itu menyakitkan berarti saya tidak patut untuk mencontohnya, saya tidak mau melakukan perbuatan yang sama yang bisa menyebabkan sakit hati bagi teman saya.

Saya ingin lebih mengenal diri ini, saya bangga bagaimana Tuhan membentuk saya, mulai dari saya kecil imoet hahhahahahaha…^^ sampai saya tumbuh menjadi hum…gimana ya nyebutnya..,menuju ke dewasa gitu saja ya hihihihihi^^, lihatlah diri kita sendiri sebelum kita bersikap, pernah dengarkan ungkapan seperti ini, perlakukanlah orang lain seperti dirimu sendiri ingin di perlakukan. Kenallah pribadi kalian lebih dalam.^^

Okay okay gitu dulu ya guys , kapan – kapan kita sambung lagi…wuiiiih da mau jam 4 pagi ^^, soalnya tadi da tidur lebih awal …jam 9 nan , terbangun jam 1 hihihi^^ , biasa.. kalau lagi sendiri…ingin nulis – nulis semauku ^^ hihi

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: