Sepatu merah

Waktu itu Saya di berikan kesempatan untuk ikut tergabung dalam sebuah team senam yang mewakili Kabupaten Semarang. Saya masih ingat kami harus berlatih selama 1 bulan untuk mempersiapkan perlombaan, sepulang sekolah ke Ungaran berlatih bersama teman – teman, ya walaupun badan lelah habis sekolah, tapi tetap asik, soalnya mereka lucu – lucu hahahahaha.^^

Oya sebelumnya kami harus melalui tahap seleksi untuk masuk ke dalam team ini. Beberapa sekolah mewakilkan satu team terdiri dari beberapa siswa untuk mengikuti proses seleksi. Dalam proses seleksi ini ternyata tidak dinilai secara team, tapi individu dari teknik gerakan, dan syukurlah saya masuk hahahahaha.

Secara intensif kami berlatih selama satu bulan, pelatih dengan sabar membimbing kami,memberikan saran dan masukan yang senantiasa memotivasi kami. Dalam perlombaan nanti, kami tidak diperbolehkan bergerak dengan masih mengingat – ingat setiap gerakan,. habis ini apa ya…, trus gimana… ^^, tetapi diharapkan setiap gerakan itu sudah berada di luar kepala kami, menjadi gerakan yang menyatu dengan tubuh, ekspresi dan semangat kami^^.

Mendekati hari perlombaan, setiap kami di berikan sepatu, baju, jaket  seragam. Dan ya, sepatu Specs Merah dengan garis – garis putih disamping kanan dan kirinya menjadi sepatu team yang kami pakai saat perlombaan nanti.

Hari H. Deg – degan. >,<

Saya masih ingat, perlombaan ini di selenggarakan di GOR jati diri Semarang. Timbul rasa deg – degan sebelum giliran kami tampil, soalnya melihat peserta yang lain tampil bagus hihihi^^. Di saat inilah pelatih selalu berada disamping kami, menenangkan kami, memberikan pikiran yang positif kepada kami, menyakinkan kami bahwa kami bisa!>,<.

Giliran kami tampil. ^,^/ jangan lupa senyum ..

Yup , giliran kami tampil, kami melingkar, berpegangan tangan berdoa bersama – sama dengan harapan kami mampu memberikan yang terbaik. Kami kebelakang memposisikan diri di garis luar arena, dan kami siap memasuki arena perlombaan!>,</. Pelatih berada di luar arena, didepan kami, sehingga dengan jelas bisa kami lihat. Dari arah depan dia selalu mengingatkan kami, meletakkan jari tangan di bibirnya, tersenyum kepada kami, itu memberi tanda untuk kami selalu tersenyum hahahaha #biasa kalau da mau tampil sedikit grogi jadi lupa tersenyum hihihi ^^.

Saya sangat senang, ketika waktu kami tampil pelatih selalu memotivasi dari arah depan kami, dia mengangat kedua jempol tangannya kepada kami. Tak ada lagi rasa grogi, setiap gerakan mengalir dalam tubuh kami, tak terpikirkan lagi habis ini gimana ya, lalu apa, semua gerakan sudah menyatu dengan semangat kami. Yap, kami bisa mengeluarkan seluruh kemampuan kami, semangat kami, keceriaan kami semua itu terpancar dalam setiap gerakan kami. Tak ada lagi keragu – raguan untuk bergerak , semangat , kegembiraan meredam, membungkam ketakutan kami.

Leganya…^^

Huuuuuuuuu, leganya sesudah tampil, pelatih memberikan tepuk tangan kepada kami, tak lupa dia mengangkat kedua jempol tangannya, tersenyum . Kami melingkar, kembali berdoa , mengucapkan syukur bahwa kami sudah memberikan yang terbaik, tak peduli lagi kalah atau menang.

Kita berbeda team, tapi kalian tetap kawan kami.^^

Di sela – sela menunggu waktu pengumuman, kami berbincang – bincang, berfoto bersama dengan team lain, inilah moment yang sangat menyenangkan bagi saya, walaupun kami berlomba ,berbeda team.., tetapi kami tetap kawan. Tak ada suasana kompetisi saat kami mengobrol, bercanda tertawa.

Pengumuman…hum…deg- deg- deg..><

Semua team berbaris, menantikan pengumuman team mana yang akan mendapatkan juara 1 2 dan 3. Dan….siapakah juaranya?!!!

#Hahahahaha pengumumannya tidak seperti indonesia Idol di tipi – tipi ^^, lama bikin deg- degan, masih aja setelah itu iklan  hedeh..>,<.

Kami tidak mendapatkan juara 1 ataupun 3, tapi kami mendapatkan juara 2, Horeeeee!!!  ^0^/ , suka cita terpancar di raut muka kami, saya masih ingat teman saya Perda, maju ke depan mewakili tuk mengambil Trofi . hum..senangnya setelah perjuangan bersama – sama satu bulan dan kami diijinkan tuk membawa Trofi ^^.

Hahahahhaha panjang juga ya , judulnya Sepatu merah ,tapi ceritanya kemana – mana hahahaha ^^ #ini historinya hehehe. Sepatu merah yang menyimpan semangat perjuangan sering ku pakai, berbagai macam aktivitas olahraga, saya sering memakai ini sepatu mulai dari sepak bola , futsal, Volley, ping pong, joging, wushu, badminton, basket dan dance. #sepatu segala medan aku menyebutnya hihihi >,<

Saya merasakan ada semangat saat memakai sepatu merah ini, sekalipun mulai usang , robek, saya masih suka memakainya. ^^ pernah dulu sempat rusak bagian bawahnya, lemnya mulai mengelupas, saya berusaha memperbaikinya dan berhasil ^0^/ yeee!

Hingga hari rabu kemarin 21 November 2012, pada pertandingan Futsal Intercup saya memutuskan untuk menghentikan memakai sepatu ini, saya lihat sudah sangat rusak, bagian bawah sepatu sudah tipis, jebol. Tak lagi berfungsi sebagai layaknya sepatu, melindungi kaki saya.

Penuh kenangan.^^

Sepatu penuh kenangan, sudah sekitar tujuh tahun menemani langkah gerak kaki saya, waktu yang tak singkat untuk tetap mempertahankanmu. Hihihi^^

 

 

 

 

 

 

 

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: