Ketulusan

Hal yang saya suka dalam sebuah ketulusan adalah adanya perasaan damai sejahtera dalam hati ini, kita tidak memikirkan timbal balik, ataupun balasan dari orang tersebut .  Kekecewaan , kemarahan, sakit hati, kesedihan semua itu di hindari setiap kita, kita tidak mau merasakannya. Tapi apakah kau tahu, Ketulusan merupakan penangkal yang hebat sakit hati,kekecewaan dan Converter yang canggih dalam mengubah kesedihan menjadi kegembiraan, kekawatiran menjadi tarian?! ^^

Ada sebuah ungkapan yang pernah saya dengar, seperti ini ,  jika kau menggaruk pungguku maka aku akan menggarukan punggungmu, jika kamu memberikan roti padaku , aku akan memberikan roti padamu, lalu bagaimana jika mereka memberikan kekecewaan bagi kita? Apakah kita harus memberikan roti kepada mereka, ? bukankah suatu yang mudah ,jika orang mengasih kita roti kemudian kita memberikan roti kepada mereka, semua orang bisa lakukan itu, yang manjadi tantangan adalah , bagaimana saat mereka memberikan kekecewaan bagi kita? Apakah kita akan memberikan roti kepada mereka? saat inilah ketulusan benar – benar akan terlihat.

Ketulusan menciptakan damai sejahtera dan sukacita saya ^^

Ya, saya akui ini bukan sesuatu yang mudah, ngapain coba kita memberikan roti manis kepada orang yang ngeselin, suka ngecewain, sia – sia..? eits, Tapi inilah yang saya pelajari beberapa bulan ini tentang ketulusan. Saya sangat senang saat damai sejahtera, sukacita ada dalam hati saya.

Seperti yang pernah saya katakan dulu, bagi saya kedamaian dan sukacita sangatlah berharga, keduanya merupakan energi , kedamaian memberikan rasa tentram, aman, tenang sedangkan suka cita menumbuhkan semangat, kegembiraan, senyuman, tawa ceria. Keduanya menjadi peredam kekawatiran, penghancur ketakutan, pembangkit harapan,makanya,,, saya benar – benar tidak betah ketika keduanya mulai menjauh dari hati saya.^^

Ketulusan menjauhkan saya dari sakit hati^^

Ketulusan menjauhkan saya dari rasa sakit hati, jujur.. saya pernah juga merasakan kekecewaan, saat kita sudah bersikap baik dengan orang tersebut, hum…balasannya tidak sesuai dengan harapan kita.^^ rasanya huftt!…ni orang?! >,</. Disaat ini saya menyadari keadaan ini tidak beres, damai sejahtera dan sukacita saya menjauh,hanya tertinggal kekecewaan, kemarahan dalam hati saya. #Cepat, lepaskan saya dari belenggu ini…^^ ooouuuwoowowowow!

Ketulusan Obat yang mujarab ^^

Ketulusan akan terlihat, saat bagaimana orang lain memberikan feedback timbal balik kepada kita, saat mereka mengecewakanmu, saat sikap mereka bisa membuatmu marah ,mukamu memerah ^^,namun hati kita tetap dalam kondisi tenang, damai, pnuh suka cita dan tawa bersama mereka. Kita tidak bisa mengontrol sikap orang lian, kita juga tidak bisa memastikan mereka selalu membuat kita tertawa bahagia. Mereka juga manusia , seperti halnya kita sendiri tidak luput dari kesalahan. Dan ketulusan salah satu obat yang mujarab dalam mengatasi itu semua.^^

Oya aku punya sebuah koreografi, coba kalian angkat kedua tangan kalian keatas, kemudian turunkan, naikkan lagi, seperti kepakan burung, yup! Terus, lebih cepat lagi, cepat lagi..!!! turun ! naik! Turun ! naik! >,</

Heh! Kalian terbang ! terbang ! terbang! Kaki kalian terangkat keatas. 0,0/

#imajinasi konyol! Wkwkwkwkwkwkwkkwkwk ^0^/

 

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

