Quote, kopi pass?! (make our quote)

Homer-Simpson-Quote

Entah sudah berapa kali saya melihat berbagai macam quote/kutipan, kata kata mutiara yang orang orang tulis di FB, twitter hasil pemikiran orang lain, dari apa yang telah dialami dirasakan oleh orang lain. Tentunya kalimat kalimat ini bukan sekedar kalimat yang mereka buat, tapi bener – bener mereka alami, mereka pikirkan dan rasakan. Belajar dari setiap proses kehidupan ini yang mereka alami, tidak asal comot, asal buat. Mereka lebih mengerti akan apa yang mereka katakan, tentang kata kata yang di jadikan orang lain mungkin menjadi kata kata mutiara.

Saya berpikir , tak hanya meniru saja, tak hanya mengatakan “ya, aku setuju ,aku sependapat dengan perkataanmu” , mengkopi pass. Tapi bagaimana kalau kita membuat quote, quote yang berasal dari diri kita sendiri, dari apa yang kita alami, bukan berasal dari orang lain. Kita tak hanya meniru tapi sebagai creator, dimana kalimat , perkataan ini akan menjadi pengaruh bagi orang lain.

Saya tidak menyalahkan meniru ,atau mengkopi pass , asal itu benar- benar baik dan kita lakukan dalam kehidupan kita, its ok!. Tidak hanya kopi pass setelah itu lupa, wajar karena memang kita tidak mengalaminya sendiri. Hal ini pasti berbeda dengan orang penciptanya.

Jika kalian search di google, dengan kata kunci “quote”, maka akan kalian temukan berbagai macam quote, kutipan penuh makna yang orang – orang buat..yang akan menjadi inspirasi bagi orang lain yang membacanya.

Aku berpikir jika saat ini kita sering kali mengkopi pass, mengkutip dari kutipan orang lain, sekarang mari kita belajar membuat , menjadi creator akan quote kita sendiri. Tentang apa yang kita alami, kita rasakan, kita hadapi dalam kehidupan ini. dengan begitu kita akan lebih menghayati..kita akan lebih memaknai kehidupan ini..dan berpengaruh positif bagi orang lain.

Categories: Uncategorized | 1 Comment

Post navigation

One thought on “Quote, kopi pass?! (make our quote)

  1. agree.

    read bible. n lets be changed,
    akan ada banyak inspirasi kehidupan disana, quote pasti ngalir😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: