04.44 pagi, Aku sampai Puncak Mahameru!

mahameru

Ku  tutup kedua mataku, terucap kata syukur didalam hati ini setelah ku berhasil menyelesaikan membaca Novel 5cm karya Donny Dhirgantoro pagi ini, kamis 3 januari 2013 pukul 04.44 pagi. Sebelum selesai kurang beberapa halaman lagi,… ku serasa akan menyelesaikan sebuah pendakian yang lama, sedikit lagi ku akan berada di puncak, merentangkan ke dua tanganku, melihat keindahan alam sang Pencipta mengucapkan syukur dan berdoa disambut hangatnya sinar mentari pagi memeluk tubuhku.

Sebuah Novel yang luar biasa bagiku, tidak hanya sebuah cerita yang dirangkai dalam alur dan kata kata yang indah, bukan sekedar gambaran cerita yang detail, bukan sekedar perjalanan imajinasi yang membuat para pembaca masuk kedalamnya, merasakannya, membuat ikut berpikir bersama para tokoh. Tapi lebih dari semua itu, mengingatkanku kembali akan sesuatu yang terlupakan olehku ya ,  Novel bukan sekedar cerita, tetapi lebih lagi yaitu Apa yang ingin disampaikan oleh sang penulis melalui ceritanya seperti sebuah lagu, yang mampu memberikan dampak pengaruh positif bagi para pembacanya.

Jika kalian mengganggapku lebay, aku katakan aku tidak lebay sampai aku harus tunduk memejamkan mataku dan mengucapkan syukur setelah membaca ni Novel, sungguh Novel yang luar biasa yang pernah aku baca. Semua apa yang ingin disampaikan sang penulis benar benar tersampaikan kepadaku, kepada para pembaca.

Aku benar benar seakan bersama mereka , bersama para tokoh dalam Novel, bercengkrama, duduk bersama, tertawa, iya aku merasakan apa yang mereka rasakan, aku melihat apa yang mereka lihat.  Ku seakan terdiam duduk bersama, kesana kemari memperhatikan mereka ,ikut dalam pemikiran mereka ,seperti malaikat, tak terlihat.

Novel yang menceritakan tentang kehidupan, persahabatan, pertemanan, Tuhan, Alam, Semangat, Pantang menyerah, mimpi, kesederhanaan, keyakinan  dan Cinta…luar biasa.

Wajar jika Donny terdiam lama  dan menangis ketika menyelesaikan ni Novel, wajar jika dia sampai menangis meneteskan air matanya. Mengingatkannya akan kekuatan dan keajaiban mimpi dan keyakinan, dan bahwa kita tak perlu bukti  dan hitungan dan rumus rumus yang rumit untuk membuktikan keajaiban itu. kita hanya perlu mempercayainya,

Novel yang hebat, aku suka, ku berharap kalian membacanya.

Sampai ketemu di “puncak” Mahameru.

tumblr_mb05xeC7oU1rb46jlo1_500

 

Dari kawanmu Eko Indriasto.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

