Kesederhanaan.

 

Sederhanakan setiap keinginanku ,jiwaku.

Aku tahu , aku manusia yang tidak lepas dari keinginan dalam hatiku diselimuti berbagai macam obsesi, yang kadang kala membuatku gusar.

Aku berharap ini bukan keegoisanku, ini bukan sikap serakah yang mulai menggrogoti, mengubur kesederhanaan jiwaku.

Sederhanakanlah pemikiranku, sederhanakanlah jiwaku.

Kau tahu, begitu banyak keinginan yang ingin ku capai, tapi benarkah itu KehendakMu.

Aku tak perlu membangun rumah yan besar, gaji besar, mobil mewah untuk membahagiakan hatiku., sederhanakanlah jiwaku.

Cukup Engkau Allahku yang penuhi hati ini, biarlah hati dan pemikiran ini sesuai dengan ajaranMu, maka damailah jiwaku.

Kebahagiaanku bukan berada di luar dari diriku,bukan karena keadaan, atau karena orang lain, tapi dekat di hati ini, didalam hati ini.

Jika aku berpikir , aku akan bahagia jika aku mendapatkan mobil mewah, atau rumah besar. Kenapa aku membatasi kebahagiaan, kenapa aku harus memberikan syarat kepada kebahagiaanku sendiri, kenapa aku menyusahkan diri ini sendiri, aku ingat akan sebuah kalimat, begini kebahagiaan bukanlah pencapaian tetapi perjalanan.

Aku tak mau meletakan kebahagiaan hanya di belakang hanya di garis finish, kenapa harus di letakakan di belakang saja?! lalu bagaimana yang 99 meternya?!, jika kita anggap jaraknya 100 meter dan kau hanya meletakan kebahagiaan pada jarak  ke 100 m, kau akan lalui 99 meternya dengan derita, kegelisahan, kekawatiran, kesedihan ?! oh! NO! , aku akan meletakan di setiap perjalanan, disetiap langkahku, di setiap cm yang akan ku lalui.

Berapa banyak orang di kendalikan obsesi mereka, dikendalikan keinginan mereka yang tak mampu mereka kendalikan. Mereka menggunakan berbagai macam cara untuk meraihnya, tak mempedulikan orang disekitarnya. Mereka berjuang tanpa memperhatikan diri mereka sendiri, tanpa memperhatikan batasan mereka.

Allahku sederhanakanlah keinginan jiwaku, peluklah aku dalam damaiMu, dalam kesederhanaanMu.

Dari kawanmu  Eko Indriasto, di depan laptop mengetik. Lampu 10 watt menyinari kamarnya membuat warna dinding menjadi orange tua. Cahaya LCD laptop menerangi keyboard tak begitu kelihatan. Mouse diam disisi Laptop sesekali di pegang. Lagu Yuni shara ku cari jalan yang terbaik mengalun merdu, terdengar dari kedua speaker di bawah meja kecil.

 

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

