Prioritas

priority1Kalau di pikir – pikir gue ingin itu, ini, hum…itu juga, tambah dech ini ma itu. Wah! Ni bagus, cocok tuk gue. Tapi …sayang ni uang tidak cukup. Hum..yang  mana ya, yang harus gue beli dulu, gue butuh sih ni barang tapi gue juga ingin sekali beli tu barang? Aduh..ndahuluin kebutuhan dulu atau keinginan dulu ya..hum? susah ni ..=,=

Keinginan: gue ingin itu, itu tu bagus cocok buat lo , pasti keren kalau lo pake…

Kebutuhan: lo butuh ini, lo membutuhkannya, lo akan kesulitan jika tidak ada ni barang dan harus segera lo miliki…

Keinginan: ga usah, ini aja,,ini sumpeh.. loe pasti keren pake tu baju, lihat tu motifnya kerenkan..

Kebutuhan: ini aja ..ini aja..penuhin kebutuhan lo dulu, baju da banyak tu dilemari lo numpuk, itu bisa lain kali…

Seringkan kita ngalami kaya gitu, bingung mau utamain yang mana kebutuhan atau keinginan. Susah juga memang mengutamakan kebutuhan di atas keinginan. Kebutuhan harus segera di penuhi, tapi keinginan selalu aja nyesel nyesel ingin di perhatiin juga, ga mau kalah ingin diturutin. Gue juga sering ngalami kaya gini, uang paspasan tapi keinginan wuuuihh! Kalau disebutin dan ditulis di list tu pasti da panjang kaya uler(ular) hahahahaha. Tapi ini ni tantangan kita, saatnya belajar tentang prioritas.

Pastinya kita wajib mendahulukan kebutuhan di atas keinginan. Pernah gue dengerin kutipan seperti ini, mungkin lo juga tahu. Intinya gini Sebenarnya cukup seisi alam semesta ini memenuhi kebutuhan manusia, bahkan lebih dari cukup tapi, tidak cukup untuk memenuhi keinginan satu manusia.  Bisa kita bayanginkan betapa keinginan itu akan selalu ada dan menuntut, setelah ingin sepeda, ingin motor, setelah itu ingin mobil, setelah itu ..setelah itu…ini itu  ini itu ingin banyak sekali..^^ hihihi.

Yup bener banget , kita harus tahu prioritas, yang pasti antara kebutuhan dan keinginan harus ndahuluin kebutuhan. Kebutuhanpun masih dibagi lagi kan, ada kebutuhan yang mendesak harus sekarang, ada kebutuhan tidak mendesak jadi bisa ditunda dan ..apa lagi ya gue lupa hahahaha.

Jadi yuk guys, kita belajar akan prioritas mendahulukan kebutuhan di atas keinginan.

Dari kawanmu: Eko Indriasto

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

