Tunjukan salam sapa dan senyummu

senyum-salam-sapa

Mungkin ini adalah hal yang sepele ya, hal yang kecil tetapi sangat berpengaruh yang kadang dilupakan. Ya, memberikan salam sapa, sekedar basa basi seperti “hey, gimana kabarmu?” atau “dimana rumahmu?” “lagi sibuk apa?”. Mereka akan melihatmu, bagaimana cara kamu menerima mereka , antusiasme kamu menerima kedatangan ,partisipasi dari mereka.

Aneh bukan , ketika seseorang yang kita undang datang dalam acara kita, e…malah kitanya sibuk sendiri, tak memberikan ucapan selamat datang , salam sapa lupa.,dan akhirnya mereka didiamkan. Saya pernah merasakan ini, dan itu sangat tidak menyenangkan, mungkin kalian juga pernah mengalaminya, bagaimana perasaan kalian? anehkan, ada rasa tidak nyaman berada di tempat itu. Tak ada sapaan , atau basa basi tuk mengawali sebuah pembicaraan.

Dari sini saya belajar bahwa salam sapa itu sangatlah penting, apalagi kita telah mengundang orang untuk hadir dalam acara kita ataupun komunitas kita, dan orang – orang itu merupakan orang orang baru, yang pastinya akan memberikan penilaian pertama akan sikap kita. Jangan salahkan jika mereka tidak akan ikut untuk kedua kalinya jika mendapatkan undangan dari kalian, lihatlah bagaimana sikap kalian menyambut mereka.

Yup sebuah pembelajaran yang penting bagi saya, begitu juga teman teman, untuk memberikan salam sapa..senyum. Masih banyak hal yang bisa kita lakukan, tergantung konteks juga. Saya akan berusaha membuat nyaman orang – orang yang datang, ya minimal tidak mendiamkannya, sudah bagus datang kok di diamkan ,ngak enak bener ngak enak.

 

dari kawanmu : eko indriasto

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: