Berenang. “Ciptakan ketenangan Hati dan Pikiran”

 berenang

Kamis (24/1 )Pagi yang cerah , cocok untuk berenang pikirku. Setelah beberapa hari ini cuaca selalu mendung mengurungkan niatku untuk berenang ke tempat pemandian muncul. Aku menyukai olahraga dan tempat ini, ku memulai berlatih renang sejak SMA di kegiatan ekstrakulikuler sekolahku. Memang aku tidak mahir dalam semua gaya, gaya katak menjadi keahlianku hahahaha, mudah dan santai soalnya.^^

Biasanya aku berenang sendiri, kadang – kadang juga ditemani teman saya, Cuma akhir – akhir ini susah untuk di ajak, ada kesibukan katanya sih gitu. Ya aku memahaminya saja, ga enak juga ganggu orang. Sekalipun aku sendiri, itu bukan menjadi masalah bagiku, ku tetap berangkat . ku lekas masukan peralatan renangku , dan ..saatnya berangkaaat ^^

Sampai di pemandian muncul ku lihat mobil dan motor berjajar penuh. Wajar, hari itu hari libur, tiketpun naik yang biasanya Rp3500 menjadi Rp5000/orang. Banyak warga menghabiskan waktu berenang bersama, membuat kolam serasa penuh. Bagi anak anak kecil ada kolam tersendiri, mereka bisa bermain disitu ditemani ibuk atau ayah mereka. Agar barang bawaan aman ku titipkan tasku di jasa penitipan barang, cukup membayar 2000/loker. Ku memilih kolam kedalaman 3,5 m soalnya agak sepi , dari pada yang 1,5m, rame hihihi. Tidak lupa ku melakukan pemanasan tubuh, merenggangkan tangan dan kaki, biar detak jantung secara bertahap berdetak lebih cepat, tidak kaget nantinya hihihi.

siap?! cebur!

Aku merasakan ketenangan saat berenang, ketenangan pikiran , ketenangan hati, saat hati dan pikiranku tenang ini mempermudahkanku dalam pernafasan, ku merasakan tubuh ini rilex.

Teknik pengambilan nafas yang baik akan berpengaruh ke stamina. Kau takkan bisa berenang bolak – balik beberapa kali tanpa teknik pernafasan yang baik, atau bahkan mungkin kau akan mudah kelelahan.

Kita tidak bisa berenang ketika ketakutan , keraguan mengusai hati dan pikiran kita. Kita harus yakin , bahwa kita bisa, kita harus bisa kontrol ketakutan kita, tenangkan hati dan pikiran kita sangat dibutuhkan saat kita berenang. Memang air tenang bisa menghanyutkan, air takkan memberikan toleransi bagi kita ,saat kita dalam keraguan, saat kita tidak bergerak, kita akan hanyut.

Ku rasakan aliran air mengalir disekitar tubuhku, serasa terbang, ringan. Sesekali  ku memejamkan mataku tuk merasakan tubuhku meluncur di dalam , membelah air. mau tahu apa saja manfaat berenang? ni lihat..

http://olahraga.kompasiana.com/atletik/2012/05/18/manfaat-dari-olahraga-berenang-463088.html

Begitu ceritaku , mana ceritamu hahahahaha ^^

Dari kawanmu : eko indriasto

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: