Aku , aquarium,kamar, dan skripsi

 

Entah kenapa seminggu ini pikiranku hanya berkutat pada mengubah suasana kamar, lepas sejenak dari skripsi. Aku sangat ingin mengubah suasana kamarku, imajinasiku bayanganku sudah jauh terbawa kepada suasana kamarku yang baru dengan cat yang berubah tak lagi putih kusam, pikiranku sudah mengubahnya menjadi warna hijau muda di padukan garis vertikal hijau agak tua, kemudian kutaruh tanaman di sebelah pojok kamar tampak sejuk dan segar. Di semping meja belajarku yang ku gunakan untuk mengerjakan skripsiku ku taruh aquarium, jadi saat mata dan pikiran lelah aku bisa melihatnya menenangkan diri melihat hijaunya tumbuh  – tumbuhan dan kelincahan ikan ikan kecil bergerak kesana kemari di air yang dingin. Ya satu minggu itu hampir aku tak menjamah skripsiku hanya menyibukan diri dengan kamar dan aquarium.

Senin uang sakuku hanya cukup untuk keperluan sehari hari saja tak lebih, hanya cukup untuk makan. Tapi tetap saja sepulang les tofel saya langsung pergi ke kota, dan membeli kuas,2 warna cat tembok satu berwarna hijau muda dan hijau agak tua , paper green dan satunya aku lupa hahahaha misal uang habis besok pulang saja pikirku, setelah sampai di kos langsung saja aku keluarkan barang – barang aku pindahkan ke kamar kosong yang letaknya depan kamarku, aku sapu lantai , ku bersihkan tembok dari debu yang menempel. Agar tetesan cat tak mengotori lantai maka aku letakan koran disepanjang sudut kamar.

Aku mulai mengecat dari pukul satu siang sampai sore hari, bisa dibilang aku memerlukan waktu setengah hari untuk menyelesaikannya. Sebenarnya aku bisa meminta tukang untuk mengecatnya , Cuma memang aku ingin mengecatnya sendiri, lebih asik ya walaupun lelah dan kotor kotoran hahahaha. Baik rencana pertama selesai, pengecatan kamar.

Rencana kedua adalah mengubah tatanan kamar dari tempat almari, meja dan kursi. Aku rubah posisi agar terlihat lebih luas, pemandangan enak, pencahayaan pas. Rencana kedua selesai pada hari itu juga senin.

Rencana ketiga adalah menambahkan aquarium. Aku mempunyai aquarium tidak terlalu besar hum berukuran 40x20x30 (p,l,t) di rumah yang tidak dipakai, hahahhaha bisa di gunakan nich..pas ukurannya dengan kamar kos pikirku,rabunya aku pulang kerumah ku cuci tu aquarium ku bersihkan dari debu. Kamisnya ku bawa kesalatiga ku ikat dibelakang motorku, ngeng!.

Hari itu aku rasakan badanku belum fit, masih terdapat bekas kerokan di punggung dan dadaku , hasil karya ibuku, rabu waktu aku pulang kerumah. Keinginan segera menyelesaikan project kecilku ini membuatku lupa memperhatikan kondisi kesehatanku, ku selesaikan pelan – pelan kalau badan mulai lelah ya aku istirahat tak memaksakan. Setelah ku bersihkan, ku isi dengan air…dan beberapa lama “ah my God!” air merembes dari sisi aquariumku, aku harus segera mengeluarkan air dari aquarium, ya tentunya aku tidak mau kalau kosku nanti yang menjadi aquarium dengan aku sebagai ikannya hahahhahaha ^^. Aku mencoba menggunakan lem bakar, namun …tetap tidak bisa, barulah setelah aku membeli lem kaca silicon rubber , ya bisa ku katakan ini obat yang manjur untuk kebocoran aquariumku hahahahaha, berhasil.

Target satu minggu selesai, aku sudah berpikir ini semua akan ku selesaikan dalam waktu satu minggu ini saja, tak lebih, setelah itu aku kembali ke skripsiku dengan suasana dan semangat baru.

 

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

