Detektif Shenekos “Pembunuhan ikan aquarium Eko”

police-line-do-not-cross-handcuffs4

Dari beberapa hari ini yang gue lihat di aquarium milik Eko, terjadi pertemuran yang sangat sengit antara 2 ikan putih dan 1 ikan hitam (anggap aja ikan baik dan ikan jahat #wukakakakkakaka ^o^/), gue lupa jenis apa, tapi ni ikan masih ada dalam satu jenis kog, satu ordo, satu genus, satu famili, dan satu species, tanya aja ke orang biologi pasti tahu ^^.

Setiap hari ikan selalu bertempur, menggunakan senjata tajam, pisau , gergaji,

#eh gila loe ko , ikan ga bawa kaya gituan, mabuk loe.

*Oh iya , salah gue ni buku apa yang gue baca, kog jadi kaya gini ga konsen, wah ini gara gara bau cat di kamar ni ni..da beberapa hari ga hilang hilang , mempengaruhi ke syaraf gue, pemikiran dan daya imajinasi gue..

#kan loe da taruh sesajen.., tu di tiap sudut kamar loe..air garam..

*ah gila loe.., itu ma buat ngusir ni bau…gue cari di google ngomongnya gitu, apa mbah google da terlalu tua, dan lupa lupa? Da ga valid?

#sudah sudah ! balik ke cerita loe itu, …

*eh iya lupa! Sampai dimana tadi..

#wah benar, loe da terkontaminasi dengan bau cat…

Lanjut…^^

Setiap gue lihat si hitam selalu mengejar ngejar si putih, apa karena si hitam suka atau itu perkelahian, apa yang putih itu cewek sehingga menarik perhatian si hitam, dan si hitam melakukan pengejaran tuk dapetin si putih? Bukan , bukan!  ini murni perkelahian dan motif tidak suka, menimbulkan ketakutan bagi si putih, ini terlihat bagaimana si putih selalu melarikan diri dari pengejaran si hitam, berada di pojok aquarium, diam, takut untuk bergerak kesana kemari, yang pasti kalau dia berpapasan dengan si hitam, pastilah si putih akan selalu mendapatkan tekanan dari si hitam dan dengan cepat melarikan diri.

Gue pikir ni ikan akan mengalami depresi, tekanan yang sangat tinggi pada pikirannya dan bisa juga menyebabkan bunuh diri. Ini pembunuhan, mungkin saja PPI (persatuan polisi ikan )akan menemukannya gantung diri, dengan adanya tekanan pada leher yang menyebabkan ni ikan tidak bisa bernafas dan mati, tapi polisi ikan tidak mengetahui bahwa itu di sebabkan karena depresi tekanan pada pikiran akibat dari si hitam. Sungguh , trik pembunuhan yang sempurna, tanpa berhubungan langusung dengan si korban, tapi dilakukan melalui tekanan pemikiran dimana sang korban akan melakukan pembunuhan terhadap dirinya sendiri.

Namun di balik ini semua , kemungkinan ada satu tersangka lagi, ya tersangka di balik layar terjadinya kasus pembunuhan ikan akhir – akhir ini, memicu beberapa ikan bisa melakukan pembunuhan. Tersangka yang dengan sengaja menyeting terjadinya pembunuhan, dengan menciptakan kondisi dimana ikan ikan harus saling membunuh. Dan….#suasana hening semua duduk melingkar di sebuah meja, memperhatikan dengan seksama penjelasan dari detektif Shenekos.

“Kaulah Eko ! sang pemilik ikan dan aquarium, menjadi tersangka di balik kasus pembunuhan ikan !” shenekos berdiri , menunjuk dengan mantap ke arah Eko.

“eh ! aku to jon…lha kog iso…”

“ pertama , beberapa hari ini kau lalai untuk memberikan ikan – ikan ini makan, kau berpikir ikan ikan cukup kau berikan makan dari tumbuh- tumbuhan yang kau beli, namun salah…ikan masih akan tetap merasa lapar, kelaparan inilah yang akan menaikan emosi pada ikan menyebabkan saling membunuh, seperti halnya pada manusia jika kau perhatikan, emosi manusia akan mudah meningkat saat kondisi lapar, emosi berbanding lurus dengan tingkat kelaparan, sebenarnya kau sudah tahu pada kasus pembunuhan pertama, tapi kau tetap melanjutkan dengan sadar tidak memberikan makan ikan.., kau tinggal pulang ke rumah, dan saat kau blik ke kos di temukanlah mayat ikan itu..untuk menghilangkan jejak kau ambil mayat ikan, kau buang”

“hehehehehehe…..bagaimana kau tahu aku tidak memberikan makan ikan?”

“itu mudah, dari hasil penyelidikan tidak ditemukannya makanan ikan, sedikit takaripun kami tidak menemukan, baik yang masih mengapung atau tenggelam..”

“bisa saja kan ikan ikan sudah memakan semuanya , tak tersisa…”

“aku mempunyai saksi , Tejo kemarilah…” seorang berperawakan sedang, umur 30an, memasuki ruangan, memakai jaket coklat, celana jeans, berjalan mendekati Shenekos.

“bisa kau jelaskan..”pinta Shen.

“iya aku melihatnya pada hari minggu sore sekitar pukul setengah lima , dia datang ke kios penjualan ikan saya dan membeli takari dan 2 ikan”

“bagaimana Ekos, kaulah di balik pembunuhan para ikan ini!, kau baru memberikan makan ikan pada minggu sore… ”

“khu..khu…khu..kau hebat Shen, kau benar, aku salut padamu…, aku minta maaf atas kejadian ini, dan sekarang aku berjanji akan lebih memperhatikan ikan ikanku…”

“baik Eko , aku memaafkanmu, sekiranya ikan ikan itu akan menghiburmu dan rawatlah mereka dengan baik..”

“siap!”

Bagitulah bro ..bagaimana detektif handal Shenekos memecahkan kasus pembunuhan ikan ini.

#eh Ko! Loe bener bener kurang kerjaan dech…

*biarin…, gue suka…

# ah pret loe..

*# wooookakakkakakakakakak…

Dari : Eko Indriasto

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

