“Benar katamu, aku akan merindukan Merbabu”

cropped-cover.jpg

Temanku pernah berkata, “jika kau sudah sampai di atas, kau akan malas untuk turun.., dan ketika kau sudah sampai dirumah kau akan merindukan tempat ini” ya, kata kata ini yang ku dengar dari teman saya ius, dalam perjalanan pendakian kami ke puncak merbabu. “benarkah..aku akan menjadi malas untuk turun, dan merindukan tempat ini?” sebuah pertanyaan timbul dalam hatiku menapaki jalan yang terjal dan berdebu.

Inilah yang kurasakan saat itu, saat dimana aku berada diatas, saat kotaku terlihat kecil, saat aku lebih tinggi dari tower, saat gedung – gedung yang tinggi jauh tertutup hijaunya pepohonan, saat tangan ini terasa dekat sekali dengan birunya langit, saat hati ini penuh dengan ucapan syukur, saat diri ini terasa kecil , kecil sekali dihadapan ciptaanMu. Ya malas ingin turun, inginku berlama lama di tempat itu, diatas puncak tertinggi Merbabu. Saat diri ini terbuai dengan ciptaanMu, ku pejamkan mataku menyadari betapa besar kuasaMu atas alam semesta ini.

Malas aku melangkahkan kakiku untuk turun, mengingat jalan yang telah kulalui sangat panjang dan aku harus berjalan kembali. Benar kata temanku, setelah kau sampai diatas kau akan malas untuk kembali. Tapi kami harus kembali , tak ada kedai, penjual makanan, warung, lalu kami harus makan apa, ya..ya..ya ini bukan penginapan, kami berada di puncak gunung. Kedua kakiku berjalan semakin cepat menuruni jalan  , menginjak bebatuan untuk kembali, temanku sudah menunggu dibawah.

sunset3

Foto, ya hanya ini yang bisa kami bawa pulang berserta kenangan, ingatan yang mengembalikan rasa. Ku rindukan , ku rindukan kau Merbabu, aku tidak tahu lagi kapan aku akan kesana bersama teman – temanku, tapi kau telah menaruh ingatan, kenangan yang indah didalam hati ini, ku lelah mendakimu kemudian kau basuh rasa lelah itu dengan indahnya dirimu, ku yakin teman – teman juga merindukanmu.

dari kawanmu: eko indriasto

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

