Lihatlah bagaimana permainan kami… :D

???????????????????????????????Jumat(19/04), Perut lapar belum makan siang dan sekarang sudah pukul 15.00, semoga ni perut tidak apa apa, hihihi😀 . Ingin makan mie ayam cuma dimana tempat makan yang pemandangan dan suasananya nyaman untuk duduk sendiri, melepas penat, melepaskan ketegangan ni leher, dan jangan lupa memanjakan mata..hohohoho😀

Setelah saya mengisi bensin di SPBU patimura saya memutuskan untuk pergi ke pancasila tempat yang biasa saya kunjungi , senang disana saya bisa melihat lapangan yang luas, hijau, dan saya berharap ada hiburan disana; ada anak anak main bola, komunitas sepeda bmx atau komunitas halang rintang/pakour yang sedang berlatih koprol, trus salto, trus opo meneh ,mlompat.. asik liat mereka😀 .

Sesampai disana saya berjalan – jalan , mencari tempat yang nyaman. Kenyamanan bagi saya adalah ketika tempat yang saya duduki hanya berisi saya sendiri, tak ada orang dikanan dan kiri saya, tak ada yang menghalangi pandangan kedepan saya..,sehingga saya bisa dengan luas melihat hijaunya lapangan dan apa saja yang ada didalam lapangan.

Harapan saya terkabul hahahahaha😀 , beberapa anak kecil terlihat bermain bola di sebelah pojok lapangan. Saya berjalan mencari tempat makan yang terdekat dengan mereka,menikmati kelucuan tingkah polah mereka memainkan si kulit bundar, sekaligus posisi ini akan mempermudah saya dalam mengambil gambar mereka. Camdig kecil selalu saya bawa hahahah😛

Permainan bola mereka cukup sederhana , beberapa anak melepas baju mereka ,lalu baju tersebut mereka gunakan sebagai gawang . Mereka bermain dengan hati yang sangat bahagia, bercanda, tertawa, tak saya temukan wajah serius penuh nafsu kemenangan pada raut muka mereka. Saya tak melihat adanya wasit yang memimpin pertandingan ini meniup peluit memberikan kartu merah atau kuning, mereka bermain bersama – sama, gocek bola, umpan, berlari dengan penuh semangat. Mereka benar – benar terlihat menikmati permainan mereka..keren.

Pikiran saya mulai berjalan kesana kemari mengambil kapur membuat sebuah tabel perbandingan antara POM dengan permaianan yang diperlihatkan anak – anak ini. Kita orang dewasa kadang lupa untuk menikmati setiap pertandingan yang kita lalui, kita sudah terlalu fokus pada kemenangan, tawa keceriaan kita hilang, yang penting bagaimanapun caranya kita harus menang. Saya selalu mengingatkan kepada diri saya sendiri ,untuk bagaimana saya  harus bisa menikmati setiap pertandingan yang saya jalani , saya harus bermain dengan hati yang bahagia, sekalipun saya  berlari kencang mengejar bola , itu saya lakukan dengan hati yang lepas. Bagi saya, saat saya berada dilapangan, itu sama saja saatnya saya menari dengan hati disana.

Kemenangan bukanlah segalanya, kemenangan bukan kita renggut dengan menjatuhkan team atau orang lain, ataupun dengan mempermalukan mereka, seperti pribahasa jawa menang tanpo ngasorake yang mempunyai arti kita menang tanpa membuat lawan merasa kalah atau dipermalukan ,inilah kemenangan sejati bagi saya. Kemenangan tidak menciptakan pertengkaran, ataupun rasa iri; aku , kamu , kalian, kita semua tetap bersaudara😀 .

???????????????????????????????

???????????????????????????????

???????????????????????????????

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

