Thanks all…. :D @ Kerja Praktek.

1Puji Syukur kami panjatkan kepada Tuhan , kami dapat menyelesaikan Kerja Praktek kami dengan baik. Kerja Praktek ini kami laksanakan mulai tanggal 1 Juni – 29 Agustus 2012. Banyak pengalaman , pengetahuan baru yang kami dapatkan semasa melaksanakan Kerja Praktek ini. Kami pahami bahwa kami tidak bisa banyak membantu semasa KP untuk perusahaan, dikarena tempat KP kami yaitu PT.Tripilar Betonmas merupakan Perusahaan Industri Asbes yang sangat besar, hampir sebagian besar keinerja mesin menggunakan Arus kuat. Hal ini berbeda dengan apa yang kami pelajari diperkuliahan. Kami perlu beberapa hari untuk adaptasi dan memperlajari.

Jika mendengar teman – teman kami yang sudah KP, terasa KP itu membosankan, ada yang berpikir juga hanya sebagai syarat, kenapa harus susah- susah. Tapi kami ingin ini berbeda, kami meninginkan KP yang berbeda. Dan tepat, kami berada di PT.Tripilar Betonmas Salatiga.

Kami masuk mulai pukul 08.00 – 16.00 setiap hari. Kecuali hari sabtu, dari pukul 08.00 – 13.00. Kami berusaha untuk tidak datang terlambat, saya mendengar ada sebuah peraturan bahwa karyawan tidak boleh datang terlambat kerja, hanya ada pemberian toleransi yaitu 25 menit keterlambatan. 25 menit ini merupakan jumlah waktu akumulasi selama 1 bulan. Kami berusaha menerapkan itu kepada diri kami, sebagai proses latihan disiplin dan tanggung jawab kami.

Kami berpikir kedatangan kami sangat tepat. Pada saat kami datang ada sebuah proyek yang sedang dikerjakan teman – teman karyawan,yaitu Up grade mesin. Up grade mesin ini , bertujuan memperbaharui control mesin stacking yang sudah mulai usang, menambah rell untuk proses pengantrian dan mengeringan asbes.

Senang bisa mengenal dan bekerja sama dengan teman – teman karyawan. Kami diberikan tanggung jawab untuk ikut ambil bagian, membantu dalam proses pembuatan Panel Stacking Mechine. Ini adalah hal baru dan sangat menyenangkan bagi kami. Bukan itu saja , di bengkel elektrik kami juga menemukan banyak alat – alat yang belum pernah kami lihat, kami di perbolehkan mengambil dan mempelajarinya. Untuk yang sudah rusak , kami boleh membongkarnya untuk memahami lebih mendalam, seperti contactor, thermal over load, limit switch, inverter. Kami  juga diajari tentang berbagai macam jenis motor, kerusakan, dan melakukan perbaikan.

Kami tidak terus berada di bengkel, kami diajak teman – teman karyawan mengerjakan tugas ditempat lain. Membantu pemasangan instalasi kabel, perbaikan motor, panel, seperti yang telah kami tuliskan di bab Tugas pada laporan ini.

Sungguh pengalaman yang sangat berharga bagi kami, sesuai dengan apa yang kami harapkan ,tidak membosankan dan menantang.

Terimakasih untuk bimbingan teman – teman semua selama kami melaksanakan Kerja Praktek , sungguh suatu kehormatan, kebahagian bagi kami saat teman – teman memberikan tanggung jawab kepada kami untuk ikut ambil bagian, membantu dalam berbagai macam tugas, walaupun kami tahu kadang kami memerlukan waktu yang lebih lama dan membuat kesalahan , tapi saat itulah teman – teman memberikan kami waktu ,kesempatan untuk belajar. Terimakasih teman – teman, Tuhan memberkati kita semua.

ko

 

 

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: