Boleh bersedih, tapi jangan lama lama yach..!. :D

Kesedihan Yang Mematikan-737107

Boleh kau bersedih, tidak ada larangan, kesedihan adalah bagian dari ungkapan hatimu, itu adalah kejujuran hatimu, mau menangis ? menangislah.., jangan malu-malu, lihatlah ! bahuku ada untukmu ^^ . Bukankah kesedihan adalah bagian dari kehidupan? Dan tenanglah, ini akan berlalu,. Akan ada tawa kebahagiaan menggantikannya. Semuanya hanya untuk sementara waktu.

Coba dech flashback , apakah kau tidak ingat ketika kau mendapatkan nilai E pada matakuliahmu ,permasalahan yang kau pikir itu sangatlah berat, itu membuatmu sangat sedih ..,tapi lihatlah itu hanya sementara, Dia sang Pencipta begitu kreatif membuat kita tertawa kembali, Dia ingin kita belajar, Dia ingin kita peka, sekalipun itu berupa kesedihan, aku percaya ini adalah bagian dari pembelajaran yang Dia inginkan. Kau baik – baik saja sampai saat ini..apa yang masih kau ragukan?.

Kenapa kau harus mengurung dirimu dikamar, kau tutup pintu. Apakah kau tak merasa gerah, padahal hari hari ini sangat panas,bukankah lebih baik kau keluar, bermainlah bersama teman temanmu, apapun itu lakukanlah sesuka hatimu. Tak baik memendam kesedihan terlalu lama, kau tak peduli dengan kesehatanmu?! apakah kau rela kehilangan senyum kebahagiaanmu?. Ambilah sikap tegas terhadap dirimu, stop! Aku ingin bahagia, bahagia adalah keputusan, bahagia adalah perjalanan kehidupan bukan tujuan. Rasakanlah di setiap meter detik aliran kehidupan ini..,enjoy aja.

Dalam sebuah buku yang ku baca ni berjudul Ultimate U karya Rene Suhardono, mengatakan seperti ini, the best scenario is when what you enjoy the most = what you’re good at.  Keren bukan, kita akan menemukan diri kita yang terbaik ketika kita benar – benar mampu menikmatinya (nya=yang kita sedang lakukan).

Meskipun sering kali keadaan diluar kontrol dirimu, tapi dirimu adalah milikmu. Remote dirimu ada pada dirimu , bukan orang lain. Eh ! dengarkan musicnya, oh! Kenapa kau tidak goyangkan dirimu seperti ini ea..ea..ea..hahahahaha😀 , menarilah, coba dech dengarkan musicnya, um…ou! yea! Gerakkan tanganmu, gelengkan kepalamu, yes!! That’s right! I love it 😛

Banyak hal yang mungkin bisa membuat kita gelisah, tapi apakah dengan kegelisahan yang terus ada dalam hati kita, kita bisa mengubah keadaan?, hanya ada keraguan dalam kegelisahan, dan kita tidak bisa menjadi diri kita yang terbaik.

Terlalu berat? , kita tidak bisa menangani ya?!😀 …,tenanglah. Coba tutup kedua matamu, tenangkan hatimu, next bicaralah kepada Tuhan. Hanya Dia yang akan memberikan kelegaan pada kita. Memang sih , permasalahannya bukan berarti tiba tiba selesai, tapi kita akan dikuatkan, kita akan dimampukan, semangat , energi meluap berlebih.

Yup gitu dulu guys! Hapus air matamu, tersenyumlah, yes..kalian tampak ganteng dan cantik. Pegang tanganku, bangunlah.😀

bahagia0km

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: