Kasti, masih ingatkah kalian dengan permainan ini?! :D

 kasti

Kata orang kebahagiaan itu adalah perjalanan bukan tujuan. Hahahaha..mungkin seperti pagi ini ya, saat perjalanan saya menuju perpustakaan UKSW😀 # heh ko ga nyambung  >,<, * biarin, nyambung – nyambungin aja😀 hihihihi .

Sabtu pagi (11/05), selesai mandi ingin sekali saya pergi ke perpustakaan sekedar baca- baca buku, mencari inspirasi. Waktu melewati samping lapangan bola  saya melihat beberapa anak kecil sedang bermain kasti, saya menghentikan langkah kaki saya tertarik ingin melihatnya,saya mendekat kesisi lapangan, melihat betapa asiknya mereka memainkan permainan kasti, berlari, melempar, memukul bola, melihat mereka menumbuhkan kebahagiaan dalam hati saya. Keceriaan , semangat, energi mereka mengingatkan akan saya dulu,tahun 90an waktu saya duduk dibangku SD.

Melihat seragam olahraga yang dipakai anak – anak ini saya tahu, mereka berasal dari SDN 12 Salatiga, mereka berjumlah kurang lebih 30an anak.

Karena camdig saya tidak bisa mengambil gambar dari jauh , saya mendekatkan diri lebih dekat lagi dengan mereka. Saya sempat berkenalan dengan guru olahraga mereka, pak Andi namanya. Sesekali pak Andi memberikan pengarahan kepada anak –anak ini, bagaimana cara memukul, memegang alat pemukul, serta bagaimana cara memainkan kasti yang benar.

“Olahraga Sekolah Dasar (SD) sekarang beda dengan yang dulu, sekarang lebih kepermainan, mereka semua adalah anak – anak kelas 3, mereka masih dalam proses pengenalan, memang beberapa sudah ada yang tahu tentang permainan ini, namun masih banyak juga yang belum mengenalnya” terangya.

Lucu melihat anak – anak ini bermain kasti, sebagian besar dari mereka masih terlihat keberatan memegang alat pemukul yang terbuat dari kayu, beberapa ayunan tak mengenai sasaran,bola hanya mendarat didepan mereka(sipemukul), ada juga malah yang terlempar menjauh bukan bolanya.., tapi pemukulnya.  :D

“Permainan ini sudah banyak dimodifikasi, terkhusus bagi anak- anak.., mereka bisa menggunakan bola dari plastik, sedangkan pemukulnya bisa langsung menggunakan tangan, jadi mereka tak keberatan, seperti yang anda lihat ini,mereka masih merasa keberatan dengan pemukul kayu itu” jelas pak Andi.

Melihat mereka mengingatkan saya akan diri saya waktu kecil, saya masih ingat kami menggunakan bola kasti yang terbuat dari kumpulan plastik – plastik bekas yang dirangkai menjadi bola, diikat dengan karet atau rapia, sedangkan pemukul terbuat dari kayu, sederhana permainanya, kau pukul bola, lari dari base ke base, eitss!! Hati hati! kencangkan larimu, jangan sampai terkena lemparan bola dari lawanmu..hahahahahaha😀. Pukul yang jauh bolanya, sehingga saya bisa berlari , berpindah dari base ke base. Seru..:D

Ingin main rasanya..😀 hihihihihi

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

