Bahagia itu sederhana :D

sederhana

Bahagia itu sederhana kog, saya kadang bertanya kenapa banyak orang membatasi kebahagiaan mereka, memberikan persyaratan yang banyak untuk kebahagiaan mereka, untuk kebahagiaan diri sendiri.., ih bisa kalian bayangkan, untuk kebahagiaan diri sendiri saja kita harus mengasih syarat? Oh no! , okay aku akan bahagia jika aku mempunyai rumah besar, ada kolam renangnya, ada kebun yang luas, mobil 3 dll dll, kapan sampai nya? Heh? Apa dalam masa pencapaian itu kita rela kehilangan kebagiaan kita? Uh..jangan,  maka saya kurang sependapat dengan pribahasa ini”bersakit sakit dahulu bersenang – senang kemudian” , kog kasihan sekali😀, berapa lama kau akan sakit sakitan?😀.

Kebahagiaan sangat sederhana, tak usah dicari, tak usah kau menguras tenaga dan pikiranmu untuk menggapainya. Saya ingat ketika membaca sebuah buku, mengisahkan tentang pasangan suami istri yang telah lama ,bertahun tahun dalam menjalin hubungan pernikahan. Seseorang mendekati dan bertanya kepada sang istri, “suamimu pasti selalu membahagiakanmu..” , sang istri menjawab “tidak , suamiku tidak pernah membahagiakanku, aku membahagiakan diriku sendiri, kebahagiakan ada didalam diriku”. Kebahagiaan ada disetiap diri kita, pikiran ini, hati ini, kebahagiaan adalah sebuah keputusan, dan bukan tujuan tapi perjalanan.

Ya…cukup membuat hidup ini lebih simpel, saya menyederhanakan pemikiran saya, hati saya, impian saya, karena saya menyadari semuanya tidak ada yang pasti. Ketika saya marah, saya memutuskan untuk memaafkan, ketika saya kawatir saya memutuskan untuk tidak kawatir, kekawatiran hanya akan merenggut hari hari saya, saya tidak mau itu, saya tidak mau kehilangan semangat saya, suka cita saya, energi saya.

Kebahagiakan ada didalam diri saya, saya menikmati apa yang saya kerjakan, bangun pagi, joging, mengerjakan skripsi, baca, nongkrong bareng teman teman, ngegokil, ngegila,menikmati saat saat bareng keluarga, “curhat” dengan dosen ,saya menikmati masa masa ini, saya sadar saya berada saat ini , semuanya ku fokuskan untuk saat ini, bukankah hari esok mempunyai tingkat kesulitan sendiri, dan tidak pasti juga apa yang akan terjadi , memikirkan hari besok ?..,saya ingin langsung menghadapinya saja😀.

Kebahagiaan itu sederhana, bersyukur dengan apa yang kita miliki, memaafkan kesalahan orang lain, tak mendedam, dan itu berasal dari hati dan pemikiran kita, Sang pencipta akan mampukan, cukup kita mau saja..cukup mau saja Dia akan membantu.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

