Kau semakin tumbuh dewasa.

Fidela NovitasarirtHari yang menyenangkan bisa hadir menemani adek perempuan saya dalam acara wasana warsa SMP N 1 Ambarawa. Minggu sebelumnya, saya sudah mendapatkan pesan dari kedua orang tua saya untuk mewakili mereka hadir dalam acara tersebut, ya ini karena kedua orang tua saya tidak bisa hadir. Bapak saya yang mengajar dan Ibu yang memang kondisi kesehatannya belum begitu fit, tak begitu kuat untuk duduk dalam jangka waktu yang lama.

Saya begitu antusias untuk datang menemani adek saya sebagai perwakilan wali murid. Sekolah ini merupakan sekolah SMP saya dulu.  Saya masih ingat beberapa guru yang dulu sempat mengajar saya. Setelah sekitar 9 tahunan kami tidak bertemu, saya melihat mereka tetap sama, tak terlihat umur mereka yang semakin menua, luar biasa. Senang bisa berjumpa dengan mereka kembali, mereka adalah bagian dalam hidup saya, mereka berkontribusi dalam pembentukan diri saya, dalam hati saya , saya sangat berterimakasih kepada mereka.

Saya dengan adek saya duduk terpisah, saya berkumpul dengan sesama wali murid lainnya, sedangkan adek saya bersama dengan teman – temannya , kami berada di jajaran kursi yang berbeda. Masih ingat saya , pagi itu adek sudah bangun (memang sih dia selalu bangun pagi :D), jam 5 dia sudah mandi, berdandan. Berdandan, hum jarang sekali adek saya ini berdandan, bedak saja dia beli waktu mau ada acara ini, kalau ga ada ..ya dia ga beli mungkin, yakin 90% hohoho😛 . Memang dia jarang berdandan, ya tiap harinya sebatas memakai handbody simpel, tapi tetap cantik dan rapi #hey jangan besaar kepala kamu, tu pake helm..😛 xixixi.

Melihatnya berdandan, berkaca, merapikan rambut, benar- benar membuatku tertawa, sesekali saya jahilin dia, saya ece, saya goda, hahahah sikap saya ini membuatnya malu😀 . “halah bedaan barang koyo badut..” ejek saya. Melihat dia tumbuh , menjadi wanita yang mulai memperhatikan penampilannya, rambutnya, baju yang dia pakai, menyadarkan saya dia semakin tumbuh dewasa, dia yang sekarang remaja akan tumbuh menjadi pemudi, sudah seharusnya dia lebih memperhatikan penampilannya.

Berbagai macam penampilan ditampilkan dalam acara wasana warsa ini untuk menghibur kami semua, seperti band, akustik, drama musical, tarian daerah, puisi, paduan suara, semua menampilkan dengan sangat baik. saya menikmati sajian acara demi acara, saya menikmati kekonyolan adek – adek saya, menikmati bagaimana mereka berusaha menampilkan penampilan terbaik mereka.

Akhir acara ingin sekali saya berfoto dengannya mengabadikan dalam camdig kecil kami. namun melihat matanya yang sembam, memerah mengurungkan niat saya, terlihat jelek hahahaha😀, bercanda dek..,. Ya saya tahu, kamu tak bisa membendung luapan emosi kamu saat kamu bersalaman dengan guru guru kamu, mengucapan terimakasih, berpamitan, sampai kamu meneteskan air mata.

Bersamanya dalam moment yang sangat berharga baginya adalah kebahagiaan saya sebagai kakak. Melihatnya bergaul dengan teman – temannya, bercanda , tertawa, sangat membahagiakan saya.  Aku berharap dia tumbuh menjadi wanita yang luar biasa. Selamat adek,😀 ayo kapan – kapan kita memancing lagi..hohohohoho😀

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

