Kontes Robot Nasional 2013

???????????????????????????????

Pengalaman berharga bisa melihat Kontes Robot Nasional dari dekat. Tak hanya dari bangku penonton, saya bisa melihat lebih dekat lagi, saya bisa melihat sekitar 1 sampai 2 meter diluar dari arena pertandingan. Tak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini, makanya itu.. bisa mendaptakan kesempatan melihat KRN dari dekat adalah pengalaman special bagi saya.

Hahahahaha tentunya ada alasan kenapa saya bisa melihat KRN ini dari dekat, bisa kesana kemari melihat berbagai macam kategori pertandingan KRN 2013. Saya bisa “blusukan” kemana saja sesuka saya, namun tetap saya mematuhi peraturan – peraturan yang diberlakukan.

Saya mendapatkan kokard pers mewakili Buletin Anak Teknik dari FTEK UKSW,  inilah kenapa saya bisa berjalan kesana kemari , mengambil gambar lebih dekat lagi. Karena memang jika saya mengambil gambar dari bangku penonton jaraknya terlalu jauh, belum lagi beberapa penonton yang mengahalangi saat pengambilan gambar ,akan semakin susah.

Baru mengambil beberapa gambar, ada masalah dengan camdig saya. Gambar yang saya ambil tidak jelas. Hum…, ada kesempatan tapi camera tidak mendukung?! What! Pikir saya. Saya ingat ada teman saya, adek angkatan Evan membawa camera DSLR, ha?! Kenapa tidak pinjam sebentar pikir saya. Saya lekas keluar  dari arena naik ke tribun penonton , menghampirinya bermaksud meminjam camera, syukurlah dia mau meminjamkannya. Yes! Saatnya “berburu” hati saya penuh semangat.

Lekas saja saya blusukan kesana kemari mengambil gambar, sekalian buat dokumentasi layaknya wartawan profesional, padahal ni saya masih …cupu., hahahaha😀. Tak peduli , yang penting bisa melihat dari dekat itu sudah membuat hati saya senang😀.

Bisa melihat dari dekat Robot teman – teman saya mengalahkan team lain dalam KRSBI rasanya puas sekali. Jika dibandingkan dengan robot – robot lain seperti team dari ITS, ITB, robot kami (R2C 0 R9 UKSW) masih kalah dimensi , lebih pendek dan kecil itu kata salah satu crew team R2C. Benar memang robot kami lebih kecil dan pendek, belum lagi kecanggihan teknologinya, hum..soal harga ni robot kami seharga 19 jutaan harus bertanding dengan robot mereka yang harganya seharga 1 buah mobil avanza.Saya senang  keterbatasan itu tidak membuat teman- teman menyerah untuk tetap berjuang. Al hasil robot kami mampu melaju ke final , ya walaupun memang kami kalah di final dan meraih runner up , saya pribadi bersyukur, bangga. Saya yakin inipun juga dirasakan oleh semua keluarga FTEK UKSW.

???????????????????????????????

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

