Aku tak mau mengeluh.

mengeluh

Aku berlajar untukku tidak  mengeluh, ku rasa diriku lebih mudah mengucapkan semangat dari pada, ckckckckck..kenapa, mengapa, bla…bla…bla..dengan raut muka kusam, mengkerutkan dahi ini. Mendengar ceritamu akan kisah kita SMA dulu membuatku semangat untuk menjalani kehidupan ini kawan, terutama saat – saat perkuliahan ini, menjelang garis finish. Kau katakan bahwa akulah yang selalu meneriakkan kata semangat, dan itu menjadi semangat bagi kita semua, semangat bagi kelas kita .

Aku berharap aku akan terus seperti itu menjadi Eko yang dulu, meneriakan semangat,membuat semuanya juga ikut semangat, walaupun ku tahu itu bukan sesuatu hal yang mudah. Sering kali ku terjatuh, semangatku menghilang, tapi janganlah mulut ini mengeluh, tapi biarlah mulut ini berteriak semangat!.

Aku lakukan apapun asal itu membuat diriku semangat, membuat komik, tulisan – tulisan, cerita, apapun kulakukan untuk menyemangati diriku sendiri yang kadang membuat diriku terlihat bodoh, gila. Karena aku sadar , motivator terhebat adalah diri kita sendiri, bukan orang lain. Aku sadar tak selalu teman – temanku, sahabat- sahabatku, keluargaku berada disisiku ketika ku membutuhkan mereka. dan Engkau Tuhan yang memberikan semangat itu padaku, kepada jiwa yang letih.

Ajarkanku Tuhan untuk tidak mengeluh, ringankan jiwaku. Aku belajar , ketika seseorang mengeluhkan keadaan kepada orang lain, dimana keadaan orang lain itu tidak seberuntung orang tersebut itu hanya akan menciptakan sakit hati. Ajarkan ku untuk bersyukur, semua ini hanya sementara, tertawa sementara, sedih juga sementara, kebanggaan juga sementara.

Ini aku Tuhan , bentuklah aku disisa waktu perkuliahan ini, tempatkan aku di tempat yang tepat dan diwaktu yang tepat. Aku tak mau men-judge masa depanku, Engkau Bapa yang mempunyai rencana sempurna dalam hidupku, tak perlu ku kuatir, karena ku tahu ku berada ditangan yang Kuat.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: