Bandungan kota kecilku

 

Kemacetan tidak hanya terjadi di Jakarta, Bandungan sebuah kota yang teletak di Kabupaten Semarang-pun juga tak lepas dari namanya kemacetan, wajar saja, hari ini merupakan hari Raya Idul Fitri, beberapa keluarga memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama pergi ke kota ini menikmati berbagai macam Wahana Wisata.

Bandungan merupakan sebuah kota kecil, berhawa dingin berada di kaki gunung Ungaran. Sebagian besar penduduk disini berkerja sebagai petani, ini didukung dengan tanah yang subur, air yang terus mengalir. Berbagai macam jenis sayur mayur tumbuh dengan subur di tempat ini, sawi, bayam, jagung, wortel, kakung, hampir semua jenis sayuran dapat ditemukan dikota yang terkenal dengan Candi Gedong Songo.

Saya ditumbuh dan dibesarkan di kota ini, sungguh keberuntungan bagi saya besar di kota yang mempunyai hawa yang menyenangkan, sejuk, segar, tenang, ya yang pastinya sangat jauh berbeda dengan ibu kota Jakarta yang sudah dicemari dengan berbagai macam polusi, belum lagi ditambah kemacetan yang terus terjadi, tingkat kriminal yang tinggi.

Bagi siapapun yang tak tahan dengan hawa dingin saya sarankan jika pergi ke kota Bandungan pakailah jaket, atau apalah yang akan membuat hangat badan kalian. saya sudah mendengar pendapat orang – orang tentang Bandungan, dan yang pasti “Bandungan itu dingin”, selain juga buah manis, Klengkeng yang menjadi buah khas Bandungan.

Berbagai macam makanan khas sebagai oleh – oleh atau buah tangan bisa kalian dapatkan disini, seperti Torakur (tomat rasa kurma), susu kedelai, tahu serasi dll. Percaya dech, hanya kalian temukan di Bandungan, khas Bandungan.

Selain makanan, tempat wisata merupakan daya tarik kota Bandungan. Terdapat beberapa tempat wisata yang bisa kalian kunjungi ketika kalian berada di kota ini, ada candi Gedong Songo,pemandian umbul sido mukti, ada tempat pemancingan, Hollywood , Bandungan Indah dll. Dengan banyaknya pilihan tempat berlibur maka meskipun Bandungan kota yang kecil tapi bisa dibilang kota ini termasuk kota yang ramai, ramai wisatawan.

Ingat ketika kecil saya sering pergi kesawah bersama teman – teman, sekedar bermain, bersepeda. Biasanya kami mencari ikan dikali, menggunakan pancing dan jala kecil. Kebanyakan ikan kotes yang kami dapatkan, ikan kecil seperti lele berwarna coklat ke hitaman. Namanya juga anak kecil, mendapatkan satu ekor saja senangnya bukan main. Kadang kami juga ceburan, bermain air di kali yang terdapat disisi perbatasan desa saya, sungguh kenangan yang tidak mungkin saya lupakan, melompat dari batu, terjun ke bawah, ceburrrrrrrr!!! Itulah kenapa kami menamakannya dengan ceburan.

Jika kalian ke Semarang, jangan lupa mampirlah ke Bandungan. Nikmatilah pemandangan indahnya, kesejukan udaranya , aneka makanan dan wisatanya. Atau hubungi saya, saya akan ajak kalian ke tempat – tempat yang menyenangkan. Tak ada salahnya mengambil waktu berlibur, menghibur hati, melepaskan penat, menenangkan pikiran, mendapatkan semangat untuk memulai dengan semangat baru.

Sampai bertemu di Bandungan.

 

 

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: