Pasar Malam

 

???????????????????????????????Setelah pulang dari Salatiga mengantarkan adik perempuan saya Fidela membeli Hp , saya terpikirkan ide untuk pergi ke Museum Kereta Api Ambarawa. Mengetahui sudah pukul 17.00 timbul keraguan dalam hati saya “apakah masih buka ya dek..da sore, tapi kita coba saja kesana dulu saja ya”kataku. Sampai dilapangan tambak boyo saya arahkan motor ke kiri , melewati sawah senja hari yang cantik.

Dalam perjalanan ke Museum saya melewati Pasar Malam Ambarawa, “sudah dimulai, ah nanti semisal museum da tutup , kesini saja ya dek ,kita jalan jalan”.

“ok mas!”.

Sudah beberapa hari Pasar Malam ini diselenggarakan di lapangan Pangsar Ambarawa, sejak bulan Ramadhan, keinginan untuk pergi ke pasar malam sebetulnya da lama, namun belum teralisasi. “Kog sepi” itu pikiran saya ketika sampai di museum. “apakah sudah tutup, wajar sih da sore”, saya bertanya kepada seorang bapak – bapak ,dari situ saya mendapatkan informasi bahwa museum tutup. “kelihatannya memang tutup selama Idul Fitri ini, ga tahu kenapa, dihari sebelumnya saya juga kesini, siang hari, tutup juga”

Karena tutup, sesuai rencana B kemana? Tra lalalala, kami pergi ke pasar malam. Walaupun hari masih sore tapi aktivitas sudah dimulai. “rame juga, lama sekali tak merasakan suasana pasar malam, dulu waktu saya masih kecil sering saya diajak kedua orang tua saya, jajan, beli mainan, naik wahana permainan, yang pasti seru”. Saya ambil camdig saya dari tas, “saatnya berburu!”.

Banyak sekali stand penjualan didirikan disini, ada makanan seperti martabak, molen,kacang godhog. Dan ini ni dari dulu sampai sekarang masih tetep ada, arum manis😀. Makanan ini terbuat dari gula, trus lewat sebuah alat yang diputer jadilah kaya gini, doooeng!. Rasanya manis, sesuai dengan nama makananya, terasa lembut di lidah, trus cepet habis.

???????????????????????????????

Ada juga lho mainan tradisional, masih ingat saya dulu pernah memainkannya, kalau dinyalain suaranya otoK!…otok!..otok! muter muter di air?! Apa hayo!, ada yang tau?! , Kapal tempur. Mainan ini sudah ada sejak saya masih kecil terbuat dari plat besi yang tipis, saya juga pernah beli waktu kecil, kalau mau ng-hidupin harus pake api, kalian bisa gunakan kapas, berikan sedikit minyak, lalu nyalain di dalam kapal. Butuh beberapa waktu menunggu untuk kapal ini  hidup dan dapat berjalan, tenang saja ga lama kog😀.

???????????????????????????????

Kami tertarik dengan sebuah stand topi. Berbagai macam jenis topi diperjualbelikan di stand ini, lucu – lucu, kalau anak – anak pasti imut memakainya tapi kalau da kaya saya, hum…pasti jadi kelihatan lebih ganteng , heh?! , memang dari sononya sudah ganteng, gimana lagi, ga sombong , tapi congkak, protes?! Cukup! Cukup! Cukup! , back!😀. Mengingat beberapa hari ini terasa lebih dingin Kami membeli sebuah topi untuk ibu kami, topi  terbuat dari wool berwarna hijau tua, lumayan tebel, hangat dipakai.

???????????????????????????????

Puas menikmati , liat – liat, moto – moto stand dari ujung ke ujung kami bergeser ke arena permainan. Beberapa wahana permainan masih sama seperti dulu, sebagian juga ada yang baru, maksudnya waktu saya kecil tu wahana belum ada.

???????????????????????????????

???????????????????????????????

???????????????????????????????

???????????????????????????????

???????????????????????????????

???????????????????????????????

Melihat pasar malam membuka kembali ingatan saya sewaktu kecil, kebahagian waktu kecil,keasikan menjadi anak kecil. Bersyukur saya mempunyai kesempatan menikmati masa anak – anak yang membahagiakan bersama kedua orang tua saya,seperti menonton pasar malam bersama mereka. Saya yakin saat itu saya gembira sekali main kesana kemari,sibuk mencoba berbagai macam wahana, kedua orang tua saya menunggu disamping,menjaga saya.

 

 

Terimakasih bapak ibu!😀

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: