Disini ide saya ngalir gitu aja..

 

Saya suka menulis, menulis apa saja mulai dari yang simple tentang keseharian saya, sampai yang sedikit rumit yang memerlukan saya harus banyak membaca terlebih dahulu, biar ga kosong, kata orang , dari yang udah ahlinya menulis, membaca itu makanan bagi para penulis, saya ngikutin aja dan bener, semakin banyak membaca maka ada aja ide saya untuk menulis, ngalir kaya air dikali.

Tapi tak hanya memabaca saja lho, saya juga perlu tahu dimana saja tempat – tempat yang tepat untuk saya menulis. Artinya, bahwa saya harus peka dimana saja tempat yang memunculkan ide kreatifitas saya dalam menulis, seperti saat saya menulis tulisan ini, saat ini saya berada dikamar adek perempuan saya Fidela, kamarnya ga terlalu luas 3 x 4 meter, ada meja belajar dan satu lemari kecil. Dan okay! Saya merasakan feel, mood untuk menulis itu ada dalam situasi ruangan ini, saya menyukainya.

Saya tipe orang yang tidak suka dalam ruangan, berada didalam kost telalu lama membuat saya suntuk, saya harus keluar, entah kemana saja , saya benar- benar harus keluar. Biasanya saya ke pancasila sembari makan bakso menikmati sore hari menyaksikan anak – anak bermain bola adalah hal yang menyenangkan saya, merefresh pemikiran saya. Atau kalau ga ya nongkrong ke selasar kartini lihat skeatboard atau ke perpustakaan kota salatiga , baca- baca buku sambil menikmati pegunungan Merbabu yang indah kala sore hari, online ditaman kampus menikmati pagi hari,mendengarkan  kicauan burung, sejuknya udara.

Sip sip, itu sih sedikit kegiatan saya tentang bagaimana saya menulis. Tak terlalu peduli dengan pendapat orang, itu kan relatif. Yang penting jadi diri kita sendiri, nikmati hidup ini, lakukan apa yang paling kalian suka dengan sepenuh hati kalian. think less, feel more , worry less and do more.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

