Menuju menjadi anggota Perpustakaan

???????????????????????????????

Ini adalah perjuangan saya untuk menjadi anggota perpustakaan daerah kota Salatiga. Karena saya bukan warga salatiga maka saya perlu melengkapi beberapa persayaratan untuk mendapatkan kartu anggota perpustakaan. Sebenarnya tidak terlalu rumit , hanya perlu mengisi formulir pendaftaran, foto 3×4 dua lembar, fotokopi KTP dan surat keterangan domisili.

Ini pertama kalinya bagi saya membuat surat domisili. Kata pihak petugasnya minta saja ke RT, RT pasti tau. Untuk membuat surat ini perlu tanda tangan RT, RW dan kepala Desa. Saya semangat sekali mengurus ni surat, sore hari selasa(20/08) saya segera membuat surat domisili tersebut, kemudian pergi untuk mencari tanda tangan. Syukurlah , tanda tangan dari RT dan RW sudah kudapatkan, tinggal besok tanda tangan dari Kepala Desa.

Saya baru bisa meminjam buku setelah saya menjadi anggota perpustakaan. Selama saya belum menjadi anggota, saya hanya bisa membacanya disitu (perpustakaan) , saya tidak diperbolehkan membawanya pulang. Mengingat waktu terbatas sehingga banyak buku yang tidak selesai saya baca, padahal masih ingin membacanya. Karena itulah , saya lekas mengurus surat ini untuk segera menjadi anggota perpustakaan. Kalau tidak selesaikan bisa saya baca di kost.

Baiklah, cek cek, surat domisili sedikit lagi, formulir pendaftaran sudah siap, lengkap tanda tangan ketua RT, foto besok tinggal ambil, foto kopi KTP siap!. Its okay , besok saya tinggal datang ke perpustakaan , menyerahkan persyaratan, get it! Yeah!😀

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

