Saya tak melupakannya, kesedihan terlupakan oleh saya

happy

“apakah kamu sudah melupakannya?” , pertanyaan itulah yang biasanya dilontarkan kepada mereka yang putus cinta, patah hati, um yah yang pastinya itu tidak menyenangkan, kalau mengingatnya kembali akan memunculkan rasa kecewa sedih, untuk menjawabnya saja kau perlu menghela nafas sebentar.

Saya pernah menuliskan dulu bahwa melupakan adalah sebuah kata kerja, ada usaha disitu. Tapi semakin kita berusaha untuk melupakan, semakin kuat seseorang itu ada dalam pemikiran kita, tak terlupakan. Saya menyadari ini adalah usaha yang sia – sia, bukan melupakan tapi terlupakan, yang dulunya penting menjadi tak terlalu penting, yang dulunya sangat berharga bagimu menjadi biasa saja, ada penurunan dan semakin lama  semakin “biasa saja”.

Pernah suatu ketika waktu saya makan dengan teman – teman, sebuah pertanyaan itu dilontar kepada saya. “aku tak berusaha melupakannya, tak ada sedikitpun usaha untuk melupakannya, aku bersyukur mengenalnya, dia membuat diriku semakin dewasa, dia pernah menjadi seseorang yang berharga bagiku, membuatku “gila” , detak jantungku bertambah cepat ketika berada disisinya, dan ku ingin lebih lama bersamanya, dia mengisi hatiku beberapa bulan lamanya,dan kau tahu dia seseorang yang serasa “memaksaku ” untuk mengungkapkan perasaanku padanya,  aku tak pernah melupakannya, tapi aku lebih fokus pada diriku agar kekecewaan dan kesedihan terlupakan olehku, aku fokus pada kebahagianku”

Tak pantas untuk kita melupakan seseorang yang berharga bagi kita, mereka pernah membuat hati kita bahagia, tersenyum sendiri, kadang mereka yang melihat kita mengira kita gila. Seseorang yang pernah menjadi impian kita untuk hidup bersamanya. Ya , saya tidak pernah melupakannya, aku bersyukur mengenalnya, bersyukur menjadi seorang pria yang jujur , berani mengakui perasaanya. Saya tak melewatkannya.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

