Sementara disini dulu..Okay kog!

???????????????????????????????

Beberapa hari terakhir ini saya senang sekali pergi ke perpustakaan kota salatiga, dekat kog , berada di samping kridanggo. Saya hanya perlu beberapa menit saja untuk sampai kesana menggunakan motor kharisma saya, sudah hampir sembilan tahun ni motor, tapi tetap asik untuk dikendarai , ga rewel, ga bikin susah.

Saya mempunyai impian untuk mempunyai perpustakaan pribadi, ga luas luas amat, kalau rumah ni seni minimalis, galuas tapi mempunyai nilai seni. Saya bisa koleksi buku – buku kesukaan saya di perpustakaan ini, saya akan tata dengan rapi disebuah rak kayu berwarna coklat tua klasik. Trus ada kolamnya, ikannya ikan koi, airnya terus mengalir mengeluarkan bunyi gemricik ,jernih. Saya bisa mendengarkan suara air dari tempat saya membaca buku, saya bisa merasakan ketenangan. Disekitar kolam saya taruh tumbuh – tumbuhan yang hijau segar, jadi kalau saya lelah saya bisa melihat hijaunya daun sembari menyaksikan ikan koi yang berenang kesana kemari, memberi mereka makan.

Selain tempat membaca buku, perpustakaan ini juga saya isi dengan lukisan – lukisan, ya sebagai sarana hiburan juga, serta patung yang sederhana simpel tapi mempunyai seni tinggi. Tapi ni tapi, kerena semua ini masih ada dalam impian saya, belum teralisasi, peprustakaan kota salatiga inilah sebagai tempat saya untuk menyalurkan hasrat saya. Dari semua impian saya , beberapa sudah ada digambarkan di perpustakaan ini, pemandangan yang okay, suasana yummy, dan koleksi buku yang sip!, semua itu benar – benat menarik saya untuk datang ke perpustakaan ini.

Saya mempunyai meja favorit disini, meja itu menghadap ke pegunungan merbabu. Saya sering kesini sore hari  jam limaan. Kala matahari mulai menyingsing, warna pegunungan menjadi gelap, terlihat sinar jingga memancar dari balik gunung. Sungguh suasana yang asik untuk saya membaca buku sembari menikmati sejuknya udara sore hari kota Salatiga.

Ni saya lagi ngurus surat untuk pembuatan kartu anggota perpustakaan. Ya , gimana lagi ,sebelum saya mempunyai kartu anggota saya tidak bisa meminjam buku membawanya pulang. Saya harus membaca disana, sedangkan waktu terbatas, beberapa buku tak sempat saya baca sampai selesai, sayangkan. Jadi saya putuskan untuk mengurus persyaratan untuk menjadi anggota perpustakaan, peryaratannya mudah kog , hanya foto kopi KTP, mengisi formulir pendaftaran dan surat keterangan domisili dari ketua RT kalian.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

