mind management

 mind

Beberapa hari yang lalu aku menjenguk temanku yang sedang sakit. Awalnya aku bersama teman – teman ingin menjenguk dia dirumah sakit, namun itu kami urungkan karena mendengar kabar bahwa dia sudah pulang ke kost. Sore harinya dengan menggunakan speda aku luangkan waktu untuk datang ke kost temanku  menanyakan kabar. Syukurlah dia sudah baikan, dari keterangannya dia terkena penyakit tipus. Setahuku penyakit ini menyerang lambung, biasanya terjadi saat badan dalam kondisi lelah, pikiran tertekan, stress senada dengan apa yang dikatakan oleh temanku.

Aku juga pernah terserang penyakit ini, mulai saat itu aku lebih memahami diriku. Aku sadar aku perlu memanage pemikiranku. Bukan hal yang sepele, memanage pemikiran sungguh dibutuhkan. Aku tidak mau penyakit ini menyerang tubuhku kembali, jadi aku sungguh mulai berlatih bagaimana cara memanage pemikiran, supaya aku tidak gampang stress, tetap tenang.

Beberapa hal yang kulakukan , semisal berenang, joging, membaca buku. Berbagai macam kegiatan kulakukan memberikan kebahagiaan bagiku, dengan begitu otomastis aku memperkecil terserang penyakit ini. Aku tidak akan membiarkan diriku stress, ketika aku lapar maka aku akan makan. Aku tidak mau memaksakan diriku lagi, selesai pekerjaan baru makan. Pola pikir seperti ini mulai ku kikis, jadi sesibuk apapun diriku, jika lapar, berhenti dan makan, aku harus tegas terhadap diriku.

Ya, aku harus mengerti akan kondisi tubuhku, jika bukan diriku  siapa lagi, orang lain?. Lebih menghargai dan menghormati tubuh,mendengarkan teriakannya, kode kodenya. Dia akan mengatakan sesuatu dengarkan?…, krucuk…krucuk…krucuk…kau lapar, segeralah makan! Okay!😀.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

