Cinta jangan dikambing hitamkan

friendship-love-spells

Dari semula memang saya tak sependapat dengan cinta dijadikan sebagai alasan pemecah persahabatan. Cinta yang indah itu dikambing hitamkan? Kasihan. Beberapa orang takut ketika cinta itu tumbuh dalam persahabatan menjadi perusak persahabatan tersebut. Ok, jika didalam cinta ada rasa saling menghormati, ada saling menghargai, semuanya yang positif, apakah itu bisa memecah persahabatan, tentunya tidak. Lalu kenapa banyak orang , mengatakan , kawatir terhadap cinta yang tumbuh dalam persahabatan?. Bukankah cinta itu indah? , menyatukan.

Coba tilik , sebenarnya yang memecah persahabatan bukan cinta yang tumbuh. Tapi perasaan kecewa , sedih yang terus menerus ada didalam hati, perasaan kecewa mendapatkan penolakan. Perasaan ini terus ada dalam hati kita , menjauhkan kita dari sahabat kita. Ini tidak mudah , butuh waktu dan proses, kita harus sabar dalam menata hati kita. Kita harus mempunyai niat untuk mempertahankan persahabatan. Kenapa juga kita mempertahankan kepedihan? Bukankah itu hanya menjauhkan kita dari kebahagiaan?.

Memang butuh proses, tak semudah kau mengklik mousemu. Saya  memahami perasaan itu, kau butuh waktu sendiri. Awalnya kau menjadi orang yang tak sabar, lekas ingin memperbaiki hubungan, tak ada apa – apa, semuanya its okay!. Kau sms mengajak ketemuan, pada saat seperti ini pehamilah bahwa kau menjadi orang yang tidak sabar,ingin lekas selesai. Kau tak ingin dia menjauh darimu. Saya  merasakan itu dulu, bukan hanya kau saja😀 jadi tenanglah.  Ini adalah proses pendewasaan. Saya  mulai memahami bahwa sebenarnya tidak ada masalah diantara kami, tak ada yang perlu di bahas atau di obrolkan. Kami hanya sama – sama butuh waktu sendiri, untuk memperbaiki menata hati kami, terutama saya, karena perasaan itu masih ada, walaupun berusaha saya “tekan” saat itu.

Waktu akan menenangkanmu, percayalah. Tak perlu menyimpan sakit hati, kekecewaan kepedihan didalam hati , itulah kuncinya. Peganglah persahabatan kalian sangatlah penting, kita  sama – sama tak ingin persahabatan ini pecah, kita mempunyai impian yang sama, dia tak ingin kau pergi, begitupun juga sebaliknya, kita tetap menjadi sahabat.

Ketika kau sudah lalui ini, kau akan menjadi semakin dewasa, kau akan menjadi lebih tenang. Tapi juga tergantung bagaimana cara kamu berpikir dalam menghadapi kondisi ini, negatif atau positif. Itu yang akan membawamu untuk tidak atau naik level menuju kedewasaan.

Inilah sahabat sejati, persahabatan sejati akan memahami ketika cinta itu muncul diantara mereka, mereka tidak memandang itu sebagai perpecahan, tapi cerita persahabatan yang indah. Mengingat saya dulu, membuat  saya tertawa. Begitu tak sabarnya diri saya, namun sekarang, saya merasakan saya semakin dewasa, tenang dan sabar.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

