Disini senang , disana senang..

seneng

Saya kadang bingung melihat orang  pada ngomel – ngomel. Pembahasannya ya itu itu saja di ulang ulang, hanya berbeda tempat, kemarin di taman, cafe A, sekarang di cafe B . Kelihatannya rasa sakit hatinya tak hilang – hilang. Apa sih gunanya mempertahankan rasa sakit hati?, kenapa juga tak lekas membuangnya jauh – jauh, so bikin kita happy. Bukankah jika kita memendamnya malahan kita yang dirugikan, ya jelas rugi, kita kehilangan kebahagiaan kita. Maka cepatlah ambil keputusan, “okay saya letakkan sakit hati ini disini, saya akan langkahkan kaki saya kedepan, mata saya juga, saya tidak akan melihat kebelakang. Banyak hal yang membahagiakan didepan sana, banyak orang menyayangi saya, begitupun juga sebaliknya.”

Iya sih, memang tidak mudah. Tapi jika ada keinginan pasti bisa, terutama keinginan untuk bahagia (bukan berarti dalam kondisi ini tidak bahagia lho ya). Tidak mungkinkan , jika ada kepahitan dalam hati kita kita bisa hidup dalam kebahagiaan?, ujung – ujungnya emosi, cepat marah. Keinginan saya bahagia melebihi rasa sakit hati saya, jelas saya harus tegas dengan diri saya. Saya tak akan membiarkan orang lain “mengganggu” kebahagiaan saya.

Saya paling males kalau marah lama, lelah sekali. Maka dari itu saya belajar untuk mengontrol pikiran dan hati saya, saya berusaha berpikir positif, simpel, tak membuat diri saya repot. Dengan berpikir positif saya tidak mudah marah, saya lebih tenang, saya bisa mengontrol emosi saya menjadi lebih baik.

Pilihan kita kog, mau hidup bahagia dengan segera meninggalkan rasa sakit hati, memaafkan, atau tetap memendamnya.  Sadarlah ketika kita marah, kebahagiaan menjauh dari kita. Makan ice cream yang enakpun sambil cemberut, ice creamnya dingin, tapi hatinya uii…da kaya komporrr..uuuwaaaaaa!!!😀. Saya masih ingat sebuah lagu jaman kecil saya, ini ni…senang kalau menyanyikannya..

Disini senang disana senang dimana mana hatiku senang…disini senang disana senang dimana mana hatiku senang la..la…la…lalalala…la…la…la…lalala…la..la…la…la…lalala…

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

