Si pengejek. (ajarkan kesabaran..)

ejekan

Saya  beruntung, mental saya sudah siap ketika saya akan menghadapi ujian skripsi awal . Saya harus berada didepan, menjelaskan tentang skripsi kepada para dosen penguji  dan pembimbing . Terasa deg – degan , saya mengakui itu, bahkan ketika saya berada didepan, saya katakan “jujur di depan sini saya deg- degan sekali, saya harapkan saya mampu mempresentasikannya dengan baik”saya katakan dengan nada canda saya, sontak peryataan saya itu membuat para dosen tertawa, begitupun juga dengan teman – teman saya. Tapi satu hal yang saya dapatkan dari kejujuran saya, saya segera lepas , bebas.

Ada salah satu dosen, yang saya pastikan akan menguji mental saya, banyak teman – teman saya mengatakan senada dengan saya, kritikannya, komentarnya, bagi siapa yang tidak kuat akan drop. Tapi saya beruntung mempunyai teman satu kost yang lebih gokil dalam mengkomentari saya, dia sering mengkritik, mengejek saya. Dari dialah saya berpikir saya sudah siap dengan apapun yang terjadi. saya mempunyai teman yang mengkritiknya lebih pedas, mengejeknya lebih menyakitkan, saya sudah terbiasa Hahahahaha..

Ya , dialah yang mengajari saya agar saya tetap tenang, dalam mendengarkan komentar – komentar siapapun, termasuk dosen saya saat ujian awal skripsi. Jangan mudah tersinggung, berpikirlah jernih. Saya berusaha mendegarkan setiap masukan, komentar dengan ketenangan penuh. Kalaupun ada komentar – komentar yang kadang menyakitkan, saya tak terlalu ambil pusing, jangan sampai masuk kehati, dengarkan , tetap stay cool.

Si pengejek , dialah teman kost saya selama enam tahun kami bersama, mengajarkan saya tentang kesabaran. Dialah teman saya yang selalu mengkritik saya habis – habisan, sehingga saya tahu bagaimana cara menanggapi sebuah kritikan. Darinya saya berlajar memaafkan memprioritaskan pertemanan. Kebahagiaan saya lebih penting dari pada rasa sakit hati saya.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

