Senang bisa berbagi dengan kalian.

menulis a

Hampir satu bulan setelah ujian awal skripsiku, dan aku belum ada progres yang signifikan sampai saat ini. Lalu selama ini apa yang kulakukan? Surat tugasku keluar  12 agustus setelah lebaran, padahal  ujian awalku sejak tanggal 15 juli. Revisiku ku kerjakan tepat waktu tak terlambat, hanya saat aku ingin mengumpulkan kepada dosen hari senin, aku mendapatkan kabar bahwa dosen tersebut sakit dari Dekan. Aku tak bisa mengumpulkan saat itu. Aku mencoba menghubungi dosen tersebut dan menceritakan tentang pengumpulan hasil revisi, bahwa tepat dua minggu aku menyelesaikan revisi proposalku. Dosen memintaku untuk mengumpulkan setelah lebaran.

Beberapa minggu ini ku habiskan waktuku untuk membaca dan browsing. Aku sangat menyukai menulis, dan membaca adalah sumber inspirasiku. Pagi hari pergi keperpustakaan, membaca dan selanjutnya aku menulis. Banyak hal yang ku baca, tak selalu berhubungan dengan elektro apalagi mengenai skripsi. Aku membaca apa yang ingn ku baca. Seperti Love you karya Vidi, dear professor Einstein karya Alice dan Evelyn Einstein,Oprah Winfrey karya Janet Lowe, dan masih banyak lagi.

Suasana perpus yang tenang dan nyaman membuatku betah. Pemandangan gunung Merbabu bisa aku lihat dengan jelas. Aku senang dengan adanya banyak jendela didepan tempat duduk. Aku selalu memastikan jendela itu terbuka. Kadang aku harus membukanya terlebih dahulu, juga menyalakan kipas angin.

Berada disini serasa banyak orang terbuka yang mau berbagai cerita denganku. Mereka membuatku tertawa,membuatku termenung memahami apa yang mereka sampaikan. Tak jarang kata – kata mereka menyentuh hati , saat seperti ini aku akan menjadi anak yang sangat pendiam, hanya memandangi tower ataupun dedaunan yang terus bergerak tertiup angin,birunya langit, aku menikmati kesendirianku.

Aku juga bertemu dengan banyak tipe orang, mereka yang terlihat santun dalam berucap tenang, penuh kebijaksanaan. Ada yang model anak gaul, loe gue. Aku senang berbagi bersama mereka, aku menikmati cerita mereka. Apa yang berasal dari hati akan sampai kehati, begitupun juga mengenai apa yang mereka sampaikan dalam karya buku mereka. Ada” jalan” yang tak terlewati oleh diriku , aku menjadi tahu, kalian menceritakannya padaku.

Sungguh, aku berterimakasih sekali atas setiap karya mereka, aku berharap anak – anak mulai senang menghabiskan waktu bersama kalian. Mereka akan banyak belajar dari kalian.

 

 

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

