Bersepeda, asik!!

sepeda

Bisa jadi kalian akan berpikir saya adalah orang yang idiot, disaat orang mencari AC, tempat yang sejuk, berteduh, minum jus, dan kalian melihat saya panas – panasan menggenjot sepeda dijalan raya Salatiga, berhenti di perempatan bangjo penjara (pas lampu merah), memakai topi dan tas dipungung. “oh!!! orang kurang kerjaan…”😀

Ok ok !!!😀

Barusan saya tadi ke perpusda salatiga, mengembalikan buku yang hari rabu saya pinjam.  Tepat tiga hari saya meminjamnya, terlambat.. saya akan terkena denda Rp 100.000.000, ah! Tidak , bercanda😛. Untuk sampai kesana dengan sangat PD saya mengendarai sepeda, bukan sepeda motor, sepeda genjot, ya lo genjot dengan kaki loe , bukan pakai tangaaaann loe!!!, siang hari bayangin..😀

Ou…sepeda ini ? Sepeda ini bukan sepeda saya, saya meminjamnya dari teman kost. Dulu dia memakai sepeda ini untuk bekerja, kekampus, namun semenjak dia ada sepeda motor, sepeda ini dianggurin, ngonggrok dibawah tangga. Keinginan bersepeda tumbuh dalam hati saya, dan puji Tuhan dia mau meminjamkan untuk saya. Pagi hari saya bersihkan dari debu, oey..!! kring! Kring! Kring! Kring! Pak post datang ! pak post datang!😀.

Ciiitttttttttttt!!!!

Sebelum mengendarainya saya meminta teman saya  mengajari saya ,tutorial ceritanya,untuk  bagaimana cara memindahkan giginya.“yang ini sebelah kanan untuk pergantian gigi belakang, tinggal kamu puter gini, sedangkan yang kiri untuk gigi depan, ketika jalan naik turunkan gigi belakangnya, begitu sebaliknya ” terang temanku Wawan. Saya memilih bertanya ,dianggap katro ga papa, yang penting setelah itu saya mudeng, pinjaman men, jangan sampai rusak..Hehe😀

Awalnya agak janggung dalam memindahkan gigi, jalan naik gigi 5 hedeh?..nyiksa kaki tu!!😀 , tapi setelah mencoba dan mencoba, mulai terbiasa, jadi mulai nyaman,saya tanpa mikir lagi untuk memindahkan gigi, sudah reflekslah kata orang.

Saya  sepedaan pagi hari, dimulai dari kost, depan kampus, muter pancasila, muter – muter – muter , ga tahu berapa kali trus balik lagi, lewat depan selasar kartini, ambil jalan alternatif depan poliklinik naik, perempatan penjara, cungkup, kemiri tiga, kost yeahhh!!!! Juara !!!.

Saya sangat menikmati sekali perjalanan mengendarai sepeda. Santai, tenang, melihat pemandangan kanan dan kiri sambil nyanyi ”disini senang, disana senang di mana – mana hatiku senang..la..lalalalalal…lala…lalalalala..” ini extrim, sumpah! Ga tahu pendapat orang jika ini benar – benar saya nyanyikan dijalan >,<. “brisik loe..!!!”

Sepedaan di Salatiga lumayan asik, dan kata asik ini tak berlaku jika berada di rumah saya Bandungan, asik akan berubah menjadi menyiksa😀. Selain saya terlihat lebih gaul, eh beneran ya, saya lebih gaul?! So pasti!, mengendarai sepeda mempunyai banyak manfaat bagi tubuh saya. Mau tahu ok ok saya akan jelaskan.

Bersepeda membuat saya lebih keren dan gaul. Kenapa? , karena dengan bersepeda saya ada alasan menggunakan topi hip hop saya, panas men! Loe mau bersepeda pakai helm motor  loe?! Harlem shack saja sono..😀 dan kalian akan terlihat seperti teletubis..:P . Ini menaikkan kegantengan saya, dari awalnya 0% eh!…sekarang menjadi 1% , OMG!!! >o</ menderitanya dirikuu… Hahahahaha..bercanda!!😀

Kedua bersepeda silir. Silir ini tak akan kalian rasakan ketika kalian berada didalam angkot, jendela ditutup, bau rokok, loe pasti terasa gerah, buka – buka krah baju loe ,Oh men! Untungnya  loe ga buka semua😛. Silir adalah nilai plus dari bersepeda. OK kreatif juga😀

Ketiga, hampir sama dengan joging. Bersepeda merupakan olahraga yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh, melatih kekuatan otot, sistem kerangka, kesehatan mental, memperlancar sirkulasi pernafasan, memperkecil terserang penyakit jantung dan kardiovaskular, menghindari obesitas, menjaga tekanan darah, menurunkan resiko kanker.  Kalau ini benar, hasil dari research..:D

Tu kan banyak manfaatnya, selain sehat, jadi lebih keren!, seperti gue! Huhahahaha..😀

Salam dariku , anak Gokil Eko Indriasto😀

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: