Pohon Alpukat , belakang rumah.

bibit

Ini adalah pohon alpukat yang saya tanam dibelakang rumah saya.  Pohon ini saya tanam di sebelah sunggai dengan maksud,  kelak ketika pohon ini sudah besar bisa berfungsi mencegah erosi akibat air sungai. Sungai disamping rumah saya mempunyai aliran air yang besar dan deras, jadi penting sekali pepohonan – pepohonan tumbuh dipinggiran sungai. Akar – akar akan mengikat kuat tanah, sehingga tanah tidak mudah tergerus air.

Sudah kebiasaan keluarga saya ketika kami memakan buah alpukat , biji alpukat kami masukan kedalam pot. Biji tersebut kemudian tumbuh menjadi pohon alpukat kecil (bibit alpukat), karena ukuran pot yang kecil mengakibatkan pohon alpukat tak bisa tumbuh dengan baik. Lalu  Terpikirkan oleh saya untuk memindahkan pohon tersebut ke tempat yang lebih luas, dan belakang rumah samping sungai inilah tempat yang tepat untuk saya menanamnya.

Dua bibit alpukat saya tanam di samping sungai belakang rumah. Akar pohon akan berkembang dengan baik, dari pada ketika masih didalam pot. Ini akan mempercepat pertumbuhan pohon. Setiap pagi ketika saya berada dirumah saya menyiramnya.  Bibit alpukat ini merupakan bibit unggul, saya benar – benar tahu kualitas buah yang dihasilkan.

Daging buah tebal dengan biji kecil, bisa menghabiskan satu buah, saya bilang hebat mengingat ukuran buah yang besar, saya saja kesulitan untuk menghabiskan satu buah sendirian. Biasanya saya membagi dua dengan adek atau ibu saya.

Buah alpukat mempunyai banyak fungsi bagi kesehatan tubuh. Daunnya mempunyai manfaat sebagai anti bakteri dan mampu melancarkan air seni. Selain itu fungsi daun alpukat juga sebagai obat penyakit batu ginjal, mengobati sakit perut, sakit pinggang dan hipertensi.

Beberapa manfaat buah alpukat bagi tubuh, mencegah penyakit stroke,menangkal radikal bebas  penyebab kanker, menjaga kesehatan mata, jantung, penyembuh sakit maag, mencegah kanker prostat, menurunkan kolestrol.

Selain manfaat diatas, buah alpukat juga berfungsi sebagai masker wajah cocok bagi kalian yang mempunyai kulit wajah kering,  membuat rambut lembut dan bersinar, menghaluskan dan melembutkan kulit tangan.

Jika tadi sudah dibahas mulai dari daun, daging, dan sekarang bagian biji, apa sebenarnya manfaat biji alpukat itu? biji alpukat mempunyai banyak manfaat seperti, sebagai obat sakit gigi, sakit maag, kencing manis, obat sariawan, menghilangkan rasa nyeri.

Yup ! begitu kasiat dari buah alpukat. Banyak ya!😀.

Saya berharap pohon ini akan tumbuh dengan baik.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

