Perkataan Kita bekerja untuk Kita.

mulut

Tak jarang saya perlukan waktu untuk diri saya sendiri. Sambil menikmati es kelapa muda di kridanggo atau sup buah, bakso di pancasila. Dalam kesendirian ini saya merasakan kebebasan saya bersama dengan diri saya sendiri, tak ada orang yang mengganggu saya. Hanya ada diri saya sendiri. Mulut saya terdiam , mata memandang anak – anak bermain bola , tapi pikiran ini kadang kala berbicara, mengajak mengobrol dengan diri saya. Tampak aneh memang berbicara dengan diri sendiri, tapi saya sadari ini diperlukan, bukan gila.

Atau saat saya sebelum ujian skripsi awal saya, saya juga berbicara mengajak mengobrol dengan diri saya sendiri, tentang apa yang saya rasakan, apa yang saya inginkan dalam seminar skripsi saya nanti. Mulai dari suasana, pembimbing, slide presentasi, cara pembawaan. Dan terlebih saya akan menanamkan rasa percaya diri dalam diri saya.

Dalam sebuah buku yang saya baca Become a better you karya Joel Osteen kata – kata seperti benih. Mereka mempunyai kekuatan yang kreatif. Dikatakan dalam Yesaya,” kita akan memakan hasil dari kata – kata kita”. Hebat bukan? Kita akan menuai hasil dari apa yang kita katakan.  Jika kata – kata kita buruk maka kita akan menuai hasil yang buruk dan sebaliknya jika kata – kata positif kita akan menuai hal yang baik.

Nah sekarang tinggal bagaimana sekarang ini kita berkata – kata dengan diri kita sendiri? Apakah positif, atau negatif?. Saya bersyukur Tuhan selalu mengajarkan saya untuk berkata – kata positip terhadap teman, orang lain terlebih terhadap diri saya sendiri. Saya mengasihi diri saya, sehingga apa yang keluar dari pikiran , mulut saya , saya menginginkan hal yang positif bagi saya. Saya membuat pernyataan – pernyataan positif atas hidup  saya.

Jangan kita merendahkan diri kita dengan kata – kata kita. Itu akan membuat lesu semangat kita, kita adalah motivator terhebat bagi diri kita, sahabat yang setia. Jika teman – temanmu belum tentu ada untukmu, dirimu sendirilah yang selalu ada untukmu, kemanapun kau pergi dan kapanpun, jadi jadilah diri mu sendiri yang terbaik. Hati – hatilah dengan perkataan yang kau keluarkan karena kau akan menuai.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

