Kita itu unik, aku suka.

 ???????????????????????????????

Ada yang pendiam, tak suka bergaul, ada juga yang sanguin jadi kaya artis, ada yang kalau ngomong blak – blakan apa adanya, ada juga yang ditutup tutupi, ada yang terbuka, ada juga yang introvert. Setiap mereka mempunyai karakter sikap yang berbeda, saya berteman dengan banyak orang, saya katakan kepada diri saya , saya harus bisa beradaptasi dengan baik bersama mereka.

Saya menyadari , saya mempunyai banyak teman – teman yang unik. Memang setiap orang diciptakan berbeda, tak ada yang sama. Ada orang yang mengatakan bahwa tak ada satupun orang yang mampu menggantikan peranmu di dunia ini, kau terlahir sekali dan tak pernah terlahir kembali. Tak ada Eko yang lain, Eko Indriasto ya hanya aku di dunia ini, bisa jadi mungkin nama sama , tapi tetap saja kau takkan menemukan Eko Indriasto yang sama, tak ada yang mampu menggantikan peranku di dunia ini.

Ada yang pendiam, tak suka bergaul, ada juga yang sanguin jadi kaya artis, ada yang kalau ngomong blak – blakan apa adanya, ada juga yang ditutup tutupi, ada yang terbuka, ada juga yang introvert. Setiap mereka mempunyai karakter sikap yang berbeda, saya berteman dengan banyak orang, saya katakan kepada diri saya , saya harus bisa beradaptasi dengan baik bersama mereka.

Ya seperti itulah mereka, saya harus bisa menghormati mereka ditengah berbagai macam perbedaan yang terdapat dalam pertemanan kami, pikiran, sudut pandang dll…dll… di tengah berbagai macam perbedaan tersebut komunikasi sangatlah penting, saya agak sedikit kerepotan dengan tipe orang pendiam, saya tidak tahu apa yang ada dalam pikiran dan hati mereka, berbeda saat saya bersama dengan orang yang blak – blakan apa adanya, terlihat jelas, gamblang.

Berbagai macam konflik sering terjadi karena faktor komunikasi yang kurang baik, hati sudah diliputi kemarahan, gengsi dan ego masing – masing. Padahal tinggal ngomong, duduk bersama , saling membuka diri, ya saya sadari ini tidak mudah. Kemauan untuk memperbaiki hubungan, adakah kemauan untuk kita memperbaiki hubungan? Jika iya maka kita pasti bisa kog memecahkan setiap persoalan bersama. Pernah suatu ketika , saya dimintai tolong untuk mendamaikan dua orang yang sedang bertengkar, anak muda, gengsinya masih tinggi Hihihi. Satu pertanyaan yang saya berikan kepeda mereka berdua, “adakah keinginan kalian untuk memperbaiki hubungan ini?”, jika iya..ini akan menjadi lebih mudah, tenang saja Hahaha. Untungnya keduanya menjawab “iya..”, asik tak perlu susah susah😀.

Saya sadari akan perbedaan dan tak bisa disamakan, dipaksakan sama. Yang perlu saya lakukan adalah memfleksiblekan diri. Lentur kaya karet, ga kaku membuat saya lebih nyaman. Seperti halnya air berubah ubah bentuk sesuai dengan wadah, begitupun kita harus pandai beradaptasi dengan berbagai macam orang.

 

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

